androidvodic.com

SAR : Bagian Kepala Pesawat SAM Air Terbakar dan Ekornya Masih Utuh - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Arny Hisage

News, WAMENA – Petugas SAR menemukan titik lokasi jatuhnya pesawat SAM Air yang jatuh berada di Kampung Mabualem Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Pesawat yang membawa 4 penumpang dan barang bawahan bagasinya.

“Kami menerima informasih dari pihak SAM AIR dengan Pimpinan kami dari Kantor SAR Jayapura, kami langsung komunikasi pihak bandara dan melakukan sershing ke lokasi,” kata Kordinator Pos SAR Wamena, Supartono kepada Tribun-Papua.com, Jumat (23/06/2023) di Wamena.

Setelah menerima laporan dari pihak perusahaan SAM AIR maupun Pimpinan Kantor SAR di Jayapura, bahwa telah terjadi los kontak pesawat SAM Air di wilayah Distrik Welarek Kabupaten Yalimo maka ia bersama anggota SAR di Wamena melakukan koordinasi dengan kepala Bandara Wamena untuk melakukan pencarian ke lokasi tersebut.

Baca juga: Kapolres Yalimo Sebut Pesawat SAM Air Terbang ke Distrik Welarek Papua Pegunungan Karena Cuaca Bagus

“Kami punya anggota 2 orang Buridan bersama Aila Itlay mencari ke lokasi menggunakan Helikopter Intan, ternyata benar terjadi kecelakaan di Kampung Mabualem Distrik Welarek,” jelasnya.

Bagian kepala telah terbakar dan bagian ekornya masih ada kelihatan, setelah itu kembali ke Bandara Wamena.

“Dari hasil pencarian itu kami telah melaporkan kepada pimpinan SAR di Jayapura maupun pihak perusahaan SAM Air untuk melakukan tindak lanjutnya,” kata Supartono.

Tim SAR Wamena masih menunggu petunjuk dari pihak perusahaan SAM Air maupun pimpinan SAR di Jayapura, apakah dari Jayapura evakuasi langsung ke lokasi atau dari Wamena.

“Kami di Wamena masih menunggu informasi lebih lanjut dan kepastian evakuasi, sehingga kami di sini standbay di bandara,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Basarnas Wamena Temukan Pesawat SAM Air yang Jatuh di Kampung Mabualem Distrik Welarek Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat