androidvodic.com

Sepasang Pemuda Berbuat Asusila di Kawasan Malioboro, Kini Diburu hingga Kata Forpi - News

News - Dua sejoli yang sedang bertindak asusila di kawasan pedestrian Malioboro, Kota Yogyakarta ramai diperbincangkan.

Pasangan laki-laki dan perempuan tersebut tertangkap dalam sebuah foto sedang berciuman sambil menyandar di pagar Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Padahal di sekitar dua orang tersebut sedang dalam kondisi yang ramai.

Diketahui, foto tersebut ramai dan diunggah oleh akun Twitter @merapi_undercover, Sabtu (24/6/2023) malam.

Menanggapi hal tersebut, Ekwanto selaku Kepala UPT Pengelolaan kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta mengaku tengah mendalami kasus tersebut.

Bahkan, di malam yang sama, dirinya pun langsung menginstruksikan para petugas untuk menyisir lokasi kejadian, guna memburu kedua pasangan muda-mudi itu.

Baca juga: Mahasiswa di Makassar Rekam Tetangga Kos dari Ventilasi, Pelaku Ancam Sebarkan Video Asusila Korban

"Belum diketahui pelakunya. Semalam sudah kami perintahkan petugas supaya diselidiki, sesuai dengan tanda-tanda seperti di foto, sampai ke Alun-alun, tapi tidak ketemu," cetusnya, Minggu (25/6/23).

Dalam foto yang tersebar luas di twitter tersebut, sejatinya tampak pula petugas berpakaian dinas yang berada di lokasi kejadian.

Hanya saja, Ekwanto dapat memahami, mengingat kondisi Malioboro yang begitu ramai, serta petugas yang berjaga memang tidak melihat ke arah sejoli pelaku percumbuan.

"Sebenarnya memang di sana ada petugas yang berjaga. Tetapi mungkin pas tidak melihat. Malam itu ada 15 orang yang jaga di sana," ucapnya.

Meski demikian, Ekwanto menyampaikan, pihaknya tidak menghentikan proses pencarian terduga pelaku tindak asusila di kawasan Malioboro tersebut.

Sejauh ini, UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya sudah memerintahkan personel keamanannya untuk mendalami rekaman CCTV guna mengidentifikasi pelaku.

"Agar kejadian semacam ini tidak terulang lagi, kami juga akan meningkatkan pengawasan, petugasnya di titik-titik tertentu ditambahkan," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, sepanjang Juni 2023 ini, sudah ada dua pasangan muda-mudi yang kepergok berbuat mesum di pedestrian Malioboro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat