androidvodic.com

Iduladha 2023, SMN Salurkan 21 Hewan Kurban ke Warga Trenggalek - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Perusahaan pertambangan yang beroperasi di Trenggalek, Jawa Timur, PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) menyalurkan 2 ekor sapi dan 19 ekor kambing pada Hari Raya Iduladha 1444 H pada Kamis, 29 Juni 2023.

Keseluruhan hewan kurban tersebut disalurkan ke masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan ke beberapa tempat di Trenggalek lainnya.

Handi Andrian, External Affairs SMN mengatakan, penyaluran hewan kurban ini bersifat rutin dari tahun ke tahun. Tahun ini jumlah yang disalurkan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada Idul Adha 2022 lalu, SMN menyalurkan tidak kurang dari 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Baca juga: PKS Sudah Distribusikan 1,7 Juta Kg Paket Daging Kurban ke Seluruh Indonesia

Dia mengungkapkan, penyaluran hewan kurban oleh SMN merupakan wujud kolaborasi yang harmonis antara Perusahaan dan masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Ini merupakan kewajiban kami sebagai bagian dari Trenggalek. Perusahaan memiliki sedikit kemudahan dan kita wujudkan dengan saling berbagi di hari yang baik ini. Alhamdulillah, pada Idul Adha 1444 H kali ini, hewan kurban telah disalurkan ke berbagai desa antara lain Karangrejo, Ngadimulyo, Sumberbening, Dukuh dan juga beberapa pondok pesantren di Trenggalek termasuk pula ke Masjid Agung Trenggalek,” jelas Handi dalam siaran persnya yang dikutip Sabtu, 31 Juni 2023.

Menurut Handi, penyaluran hewan kurban juga menjadi salah satu cara sederhana meningkatkan ekonomi masyarakat. Jika semakin banyak masyarakat yang mampu berkurban, maka semakin banyak pula rejeki untuk peternak hewan kurban.

“Jangan hanya dilihat sebagai ritual setahun sekali. Ini menjadi parameter kesejahteraan. Semakin banyak hewan kurban, maka semakin banyak orang yang berkecukupan. Semakin banyak pula yang akan menerima manfaat dari kurban dan dari transaksi jual beli hewan kurban," ujarnya.

Dia berharap, semoga ke depan SMN dapat memberikan lebih banyak lagi kontribusi positif kepada masyarakat Trenggalek. Peningkatan operasional perusahaan diharapkan memberikan dampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat