androidvodic.com

Relawan Sahabat Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Bersama Masyarakat Ciamis   - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dengan tajuk 'Memupuk Nusantara!' di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan pupuk kompos dalam pertanian dan memberikan pelatihan praktis dalam pembuatan pupuk kompos yang ramah lingkungan.

Acara Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos akan diisi dengan sesi presentasi tentang manfaat pupuk kompos, teknik pembuatan pupuk kompos, dan demonstrasi langsung dalam pembuatan pupuk kompos.

Thoriq, salah satu pemuda yang menghadiri sosialisasi ini menyampaikan pandangannya bahwa acara ini sangat bagus karena para peserta juga akan memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para ahli yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Acara seminar ini bagus karena kita bisa nanya-nanya cara bikin pupuk kompos dari nol sampai jadi ke para ahli dari Sahabat Ganjar,” kata Thoriq, Sabtu (1/7/2023).

Ketua DPC Kabupaten Ciamis, Dian Nuraini mengatakan bahwa Sahabat Ganjar bisa berkontribusi dalam membantu masyarakat melalui bazar murah dan sosialisasi pembuatan pupuk kompos.

Di mana, rangkaian acara bazar murah dan kepedulian lingkungan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ratusan warga yang merupakan 'emak-emak militan' ini hadir dalam acara yang menyediakan berbagai produk sembako dengan harga terjangkau kepada masyarakat sekitar. 

Bazar murah ini bertujuan untuk memberikan aksesibilitas harga yang terjangkau kepada masyarakat sekitar serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat lewat bazar murah sembako serta meningkatkan kesadaran tentang pertanian berkelanjutan lewat seminar pupuk kompos,” kata Dian.

Selain itu, Dian juga menambahkan bahwa melalui rangkaian kegiatan ini, warga Kabupaten Ciamis dapat menyalurkan aspirasi dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

“Giat di Kabupaten Ciamis ini ini untuk mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo dan program-programnya, serta masyarakat dapat menerima serta siap mendukung beliau menjadi Presiden Indonesia selanjutnya,” tambah Dian.

Sahabat Ganjar mengundang seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Komitmen Berdayakan Masyarakat, GP Takalar Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Pupuk Kompos

Kedua kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dan dukungan bagi masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat