androidvodic.com

Perahu Motor Terbalik di Perairan Kaimana Papua, Menewaskan 5 Orang dan 1 Orang Hilang - News

News, JAYAPURA – Dilaporkan 5 orang tewas dan 1 orang lainnya dinyatakan hilang dalam kecelakaan longboat di perairan Kaimana, Papua Barat, Kamis (29/6/2023).

Kelima korban yang meninggal dunia adalah Abraham (4), Mulyati (40), Maya (29), Delmi (10) dan Glen Naroba (5), sedangkan korban yang masih hilang yakni Jihan (10).

Dilansir dari Tribun Papua bersumber dari Kompas.com, Kasat Polairud Polres Kaimana Iptu Wisran Litaloly longboat itu terbalik setelah mengalami mati mesin.

"Iya benar, terjadi kecelakaan laut perahu motor atau longboat yang mengalami mati mesin di perairan dekat Pulau Mandais Kaimana," kata Wisran.

Dia mengatakan, dalam laporan yang diterima, awalnya longboat tersebut memuat 18 penumpang berangkat dari Pantai Kaki Air Kecil Kaimana menuju Kampung Esnia, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana.

Baca juga: KKB Minta Uang Tebusan Rp5 M agar Pilot Susi Air Bebas, Polda Papua: Sudah Disiapkan tapi Masih Nego

"Setelah kita mendapat informasi, kemudian kita koordinasi dengan Basarnas Kaimana untuk melakukan pencarian.

Ini merupakan pencarian terhadap salah satu korban berusia 10 tahun di hari kedua setelah kejadian," ucapnya.

Dia menyebut, terdapat 12 penumpang yang berhasil selamat yakni Rizky Naroba, Yakobus Kordow sebagai kapten kapal, Sedek Natraka, Marselus Tanggahma, Cristopal Naroba, Yosias Kardow, dan Arnolda Tanggahma.

Selain itu juga Triska Naroba, Yakoba, Milka, Siska Natraka dan Erna.

"Mereka yang selamat ini saling berpegangan pada perahu bertahan hingga subuh (Jumat, 30/6/2023), sekitar pukul 06.00 WIT.

Mereka ditemukan oleh perahu warga yang melintas lalu dievakuasi ke daratan," tuturnya.

Upaya pencarian terhadap korban saat ini dihentikan karena cuaca di perairan itu tidak mendukung. (Tribun Papua/Gratianus Silas Anderson Abaa)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul 5 Orang Tewas, 1 Orang Hilang: Kecelakaan Longboat di Kaimana Papua Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat