androidvodic.com

Anak 4,5 Tahun Meninggal Dunia Saat Digendong Orangtuanya ke Dokter dengan Jalan Kaki 10 Kilometer - News

Laporan Wartawan  Sriwijaya Pos Sahri Romadhon

News, EMPAT LAWANG - Meninggalnya Meilani Tari Algani bocah malang umur 4,5 tahun di Empat Lawang tinggalkan duka.

Ia meninggal di tengah perjalanan saat akan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Hal ini disampaikan Kepala Dusun (Kadus) 2 Desa Landur, Kecamatan Pendopo, Dendi yang masih bertetangga dengan orang tua Meilani.

Memang Meilani dan kedua orang tuanya saat itu sedang tinggal di kebun kopi atau talang yang letaknya jauh dari desa dengan jarak sekitar 10 km.

"Iya mereka malam itu sedang berada di talang jarak ke dusun itu sekitar 10 km, malam itu anaknya muntaber lalu dibawa ke dusun belum sampai ke dusun anaknya sudah meninggal," katanya, Senin (3/7/2023).

Saat itu orang tua Meilani yakni Martadinata dan Rika membawanya ke dusun dari Talang yang jauhnya sekitar 10 km dengan berjalan kaki.

Saat itu saat tengah malam posisi jalanpun gelap sebab memang mereka melintasi kawasan perkebunan kopi.

Baca juga: Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia yang Ditemukan di Kebun Kopi Kini Berada di RSUD Curup

"Mereka tidak menggunakan sepeda motor karena tidak punya, lokasi kebunnya itu dibilang jauh tidak dekat juga tidak, kalau berjalan kaki itu paling kama 1 jam," jelasnya.

Adapun Meliani sendiri merupakan anak pertama dan satu-satunya anak dari pasangan suami istri yang tinggal di Desa Landur, Kecamatan Pendopo itu.

"Anaknya itu meninggal saat belum lama tiba di talang atau kebun kopi, jadi siang harinya mereka tiba di talang malamnya anaknya meninggal, Meilani memang belum sekolah makanya masih dibawa ke kebun oleh orang tuanya," ujarnya.

Dari cerita yang didapat Dedi dari kedua orang tua Meliani mereka tidak mengetahui mengapa malam itu anaknya terkena muntaber sebab siang harinya saat mereka berangkat menuju talang anaknya sehat.

"Siang itu mereka masih diantar oleh sang nenek dan si anak sehat-sehat saja," katanya.

Diketahui sebelumnya secara tidak sengaja polisi yang sedang berpatroli pada malam hari menjumpai Martadinata dan Rika sedang menggendong anaknya sekitar pukul 01.40 wib, Minggu (2/7/2023).

"Saat melaksanakan patroli dari arah Desa Muara Karang mengarah ke Pendopo setibanya di Desa Gunung Meraksa Lama mendapati suami istri Martadinata dan ibu Rita berjalan tergesa dengan menggendong seorang anak," katanya.

Lanjutnya awalnya saat ditanya pasutri itu mengatakan kalau anaknya sakit.

Oleh kapolsek ditawarkan untuk dibawa ke rumah sakit namun dijelaskan anak tersebut telah meninggal dunia di perjalanan.

"Kedua suami istri tersebut minta diantar ke rumahnya di Desa Landur.

Selanjutnya terhadap keluarga tersebut dengan mobil patroli diantar ke rumah duka di jalan SD 5 Desa landur," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat