androidvodic.com

Peringatan Harganas ke-30, Ganjar Pranowo Terima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya - News

News, BANYUASIN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertolak ke Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (6/7/2023). Bersama Siti Atikoh, Ganjar ke Banyuasin untuk menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang digelar di Kabupaten Banyuasin.

Ganjar tiba di Banyuasin sekitar pukul 11.00 WIB. Ia langsung disambut Bupati Banyuasin, Askolani dan dijamu di rumah dinasnya.

"Selamat datang di Banyuasin, Pak Ganjar. Perkenalkan ini keluarga saya, ini istri dan anak-anak saya. Pengen foto sama Bapak," kata Askolani menyambut kedatangan Ganjar dan istri.

Ganjar pun diajak masuk ke rumah dinasnya dan dijamu menu khas Palembang yakni empek-empek. Ganjar bersama Askolani dan beberapa tamu undangan kemudian makan bersama. Mereka tampak asyik ngobrol membahas berbagai persoalan, sambil menyantap empek-empek.

Baca juga: Ganjar Tegaskan Perlunya Konsistensi dalam Pengelolaan Sampah untuk Hasilkan Nilai Tambah

Ada momen menarik ketika Askolani mengingatkan beberapa istri pejabat di lingkungan kerjanya yang sedang asyik minta foto ke Ganjar. Askolani mengatakan, selain dengan Ganjar, mereka juga harus foto dengan istri Ganjar, Siti Atikoh.

"Ayo foto dengan Ibu. Ini calon Ibu negara," kata Askolani disambut senyum Atikoh.

Sekadar diketahui, BKKBN menggelar acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 di Banyuasin. Acara dihadiri langsung Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin.

Sejumlah kepala daerah diundang dalam acara itu, di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar diundang khusus karena mendapat penghargaan Satya Lencana Wira Karya. Tanda kehormatan dari presiden yang diberikan secara khusus pada kepala daerah yang peduli pada persoalan kependudukan dan keluarga berencana.

Baca juga: Pemprov Jateng Raih Hattrick Penghargaan Pembangunan Terbaik di Bawah Kepemimpinan Ganjar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat