androidvodic.com

Lewat Kalteng Bershalawat, Gubernur Kalteng Harap Diberi Kemudahan Bangun Kalteng Makin Berkah - News

News - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-66 Prov. Kalteng, pemerintah setempat menggelar acara Kalteng Bershalawat di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (7/7/2023) malam.

Acara ini digelar sebagai salah satu wujud syukur atas anugerah dan kemajuan Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga saat ini. Untuk itu, Pemprov Kalteng menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf serta sejumlah tokoh agama lainnya dalam helatan Kalteng Bershalawat itu.

Kehadiran Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bak magnet di tengah ribuan umat muslim dari beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah yang tetap bertahan di tengah gerimisnya hujan.  

“Saya berharap hujan bagaimanapun agar jangan bergerak, terus saja bismillah. Bershalawatlah sebanyak tetesan air hujan, maka kita semua akan mendapatkan rejeki. Bismillah sebanyak tetesan air hujan dosa kita dihapus oleh Allah SWT dan diampuni,” tuturnya.

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf pun meminta masyarakat yang hadir untuk tetap menggemakan syair dan Shalawat Nabi. Selain itu, memunajatkan doa agar Provinsi Kalteng dan Negara Indonesia senantiasa dilimpahkan perlindungan dan keberkahan. 

Acara ini turut dihadiri K.H. M. Zhofaruddin atau biasa dikenal Guru Udin Samarinda, K.H. Ilham Humaidi atau kerap disebut Guru Umay Banjarmasin, serta Qori dari Samarinda, Guru H. Mahmud Syarkani Al Banjari yang didaulat melantunkan kalam ilahi. 

Para tokoh agama ini pun turut memberikan tausiyah dan pencerahan dalam Kalteng Bershalawat.

Mengawali sambutannya, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, mengapresiasi ribuan umat Muslim yang tetap semangat melantunkan shalawat Nabi meskipun diguyur hujan yang lumayan deras.

“Curah hujan yang sangat deras, kalah dengan doa masyarakat Kalimantan Tengah yang diijabah oleh  Allah SWT. Alhamdulilah hujan mulai mereda, dan ini merupakan hujan berkah bagi Provinsi Kalimantan Tengah,” tutur Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berharap mendapatkan kemudahan dari Allah SWT untuk membangun Provinsi Kalteng melalui Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo  yang mendapat dimandatkan untuk membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah

Dalam sambutan tersebut, ia mengatakan bahwa Majelis Kalteng Bershalawat diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selain itu juga, untuk menambah kecintaan serta kerinduan kepada Rasulullah SAW, serta mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan semua golongan. 

Hal tersebut diungkapkannya untuk bersama-sama membangun Kalteng Makin BERKAH untuk Indonesia Maju, guna mewujudkan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Acara ini juga dihadiri Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang juga merupakan Ketua DAD Kalteng, H. Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin beserta seluruh jajaran Pemprov Kalteng, Bupati/ Wali Kota Se-Kalteng, Ketua MUI Kalteng dan semua Alim Ulama, Seluruh ASN, Tekon, dan masyarakat.

Untuk diketahui, momentum ini juga bertepatan dengan hari lahirnya Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ke-50 tahun yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2023.

“Alhamdulilah panjang umur, sehat wal afiat, selalu mendapatkan rahmat Allah SWT, dan dapat terus membimbing masyarakat Kalimantan Tengah dengan sempurna,” doa Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf untuk Sugianto Sabran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat