androidvodic.com

15 Menit Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito  - News

News, YOGYA - Selama 15 menit Presiden Jokowi menjenguk Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito di Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman pada Minggu (9/7/2023).

Seperti diketahui, Cak Nun yang dikenal sebagai sosok cendekiawan muslim tersebut harus menjalani perawatan intensif karena penyakit yang dideritanya.

Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP Dr. Sardjito Banu Hermawan mengungkapkan, Jokowi menjenguk Cak Nun dalam waktu singkat hanya sekitar 15 menit.

"Jadi hari ini memang betul Pak Jokowi sekitar 10 menit yang lalu melakukan kunjungan ke RS Sardjito untuk menjenguk Pak Emha di RSUP Dr Sardjito. Kunjungan beliau sekitar 15 menitan," terang Banu, Minggu (9/7/2023).

Baca juga: Di Jogya, Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Sardjito hingga Kunjungi Kawasan Malioboro 

Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Minggu (9/7/2023) pagi. (Tangkapan Layar Video Facebook Tribun Jogja)
Presiden Jokowi menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Minggu (9/7/2023) pagi. (Tangkapan Layar Video Facebook Tribun Jogja) (Tangkapan Layar Video Facebook Tribun Jogja)

Jokowi disebut bertemu langsung istri Cak Nun, Novia Kolopaking dan putra Cak Nun .

"Bertemu dengan istrinya, Mbak Novia dan putranya," kata Banu.

Pihak RS hingga saat ini enggan membeberkan kondisi kesehatan Cak Nun karena belum mendapat persetujuan keluarga. 

Namun dari informasi yang dihimpun, kondisi Cak Nun dikabarkan semakin stabil dan membaik.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Presiden Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito Selama 15 Menit, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat