androidvodic.com

Jokowi Tinjau Stadion Si Jalak Harupat yang Baru Selesai Renovasi - News

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa  Barat, pada Rabu, (12/7/2023).

Presiden mengecek kesiapan fasilitas stadion yang baru saja direnovasi tersebut.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Presiden meninjau Stadion didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Presiden juga melihat seleksi Timnas Sepakbola Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-17.

"Yang pertama tujuan untuk melihat renovasi stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Kedua saya ingin juga melihat, meninjau, proses seleksi pemain untuk piala dunia U-17," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa  Barat, pada Rabu, (12/7/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, (12/7/2023). (Sekretariat Presiden)

Terkait fasilitas stadion, Presiden mengaku senang dengan renovasi yang telah dilakukan.

Nantinya stadion tersebut akan kembali dinilai kesiapannya oleh FIFA untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17.

"Dulu pernah dicek oleh FIFA tapi akan ada proses ulang lagi dari FIFA untuk yang U-17 karena yang kemarin dicek untuk U-20," katanya.

Presiden mengatakan proses renovasi stadion yang dilakukan antara lain tempat duduk, ruang ganti pakaian, lampu akses ke luar masuk stadion, hingga kualitas rumput.

"Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Untuk U20 kemarin sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 perlu proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Mungkin dijahit rumputnya tetap dilakukan,"  pungkasnya.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat