androidvodic.com

Prabowo dan Ganjar Pranowo Diundang Hadir di Rakernas Apeksi, Bagaimana dengan Anies Baswedan? - News

News, JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI tahun 2023 akan digelar di UpperHills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Rabu (12/7/2023).

Dalam Rakernas Apeksi tersebut, pihak panitia pun telah mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ketua Apeksi Bima Arya mengatakan, Prabowo dan Ganjar Pranowo sudah mengonfirmasi kepastian kehadirannya.

Baca juga: Prabowo Unggul dari Ganjar dan Anies dalam Survei LSI Denny JA, Begini Tanggapan Sekjen Gerindra

“Insya Allah sudah menyampaikan akan hadir (Prabowo dan Ganjar),” kata Bima Arya kepada wartawan di acara Youth City Changers (YCC), rangkaian Rakernas Apeksi di Tokka Tena Rata, Moncong Loe, Maros dikutip dari Tribun Makassar, Selasa (11/7/2023).

Menurutnya, Prabowo dan Ganjar akan menyampaikan gagasannya di depan puluhan wali kota se-Indonesia pada hari kedua Rakernas Apeksi, karena hari pertama akan fokus kepada substansi agenda persidangan.

"Di hari kedua agendanya nanti akan ada tokoh-tokoh yang akan menyampaikan gagasannya yaitu pak Prabowo dan Ganjar Pranowo,” ucap Bima.

Sementara itu, panitia Rakernas Apeksi masih menunggu konfirmasi kehadiran Anies Baswedan.

“Anies masih menunggu konfirmasi karena beliau baru pulang dari tanah suci tanggal 12 dini hari. Tentu kami berharap masih memungkinkan. Kami berharap menunggu konfirmasi kehadiran beliau,” kata Bima.

Sementara itu, pembukaan Rakernas Apeksi bakal dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

“Betul, (rencananya dibuka Presiden Jokowi), tapi sampai saat ini konfirmasi dari bapak presiden belum kami terima tapi kami memahami kalau beliau ada agenda lain. Rencananya diwakili oleh oleh pak dirjen Kemendagri,” jelas Bima.

Bima mengatakan bahwa kesiapan pembukaan telah mencapai di angka 99 persen.

Sebanyak 91 wali kota dari 98 anggota Apeksi dijadwalkan hadir langsung di Makassar.

“Sisanya diwakili oleh wakil walikota. Dan kami mengapresiasi kerja keras dari Danny Pomanto selaku pemerintah Kota Makassar,” sebut Bima.

Rangkaian Agenda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat