androidvodic.com

Heboh Penemuan Potongan Tubuh Manusia di Turi Sleman, Awalnya Ditemukan Dua Kaki dan Tangan Kiri - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja Ahmad Syarifudin

News, SLEMAN - Aparat kepolisian dari Polsek Turi, Polresta Sleman dan Polda DIY bergerak cepat melakukan olah TKP awal temuan potongan tubuh manusia.

Potongan tubuh di seputar jembatan Sungai Bedog, perbatasan Kalurahan Wonokerto dan Bangunkerto, Kapanewon Turi, Rabu (12/7/2023) malam itu diduga korban mutilasi.

Kapolsek Turi, AKP Arif Subakdo ditemui di lokasi kejadian, Rabu malam mengatakan, pada hari Rabu, 12 Juli 2023, di dusun Kelor Turi ada satu peristiwa penemuan yang diduga potongan tubuh manusia.

"Terkait dengan hal tersebut, kami dari polsek, dari Inafis Polresta dan dari Polda olah TKP awal kemudian untuk selanjutnya proses penyelidikan ini akan dilakukan oleh penyidik dari polres Sleman," kata Arif di lokasi kejadian Rabu malam. 

Informasi yang dihimpun di lokasi, potongan tubuh yang ditemukan pertama adalah dua kaki dan tangan kiri.

Kemudian dilakukan penyisiran bersama tim SAR dan menemukan sebagian daging.

Anggota TRC BPBD Kabupaten Sleman Maryanto mengatakan, potongan tubuh manusia ditemukan di beberapa titik berbeda.

Ada yang di bawah jembatan, kemudian ada juga yang di selatan jembatan. 

"Kemungkinan (dugaan awal) waktu membuang satu titik kemudian hanyut," katanya. 

Baca juga: Kronologi Penemuan Potongan Tubuh Manusia di Sidoarjo dan Surabaya, Diduga Berkaitan, akan Dites DNA

Operasi pencarian pada Rabu (12/7/2023) malam dikerahkan sejak pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB dengan jarak di radius 100 meter dan sejumlah potongan tubuh berhasil dikumpulkan.

Dimungkinkan masih ada potongan yang hanyut sehingga operasi pencarian akan dilanjutkan kembali pada Kamis (13/7/2023) hari ini pukul 06.00 pagi. 

 "Karena situasi tidak memungkinkan, medannya terlalu sulit maka operasi pencarian akan dilanjutkan besok pagi (hari ini) pukul 06.00 WIB.

(Pencarian) relawan bersama pihak terkait. Rencananya jam 06.00," kata dia. Potongan tubuh yang sudah berhasil ditemukan langsung dibawa pihak Kepolisian. (rif) 

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Polisi Olah TKP Awal Temuan Potongan Tubuh diduga Korban Mutilasi di Turi Sleman 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat