androidvodic.com

Malam 1 Suro 2023: Ganjar Kirab di Pura Mangkunegaran, Anies Nonton Wayang di Pantai Parangkusumo - News

News - Sejumlah tokoh politik tampak mengikuti kegiatan malam 1 Suro di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk para bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Tampak Bacapres 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengikuti kirab di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023).

Sedangkan, Bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak tampak dalam barisan kirab, padahal pihak Pura Mangkunegaran disebut mengundangnya.

Undangan untuk Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tersebut sebelumnya dibenarkan oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X.

Di sisi lain, Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS) Anies Baswedan menyaksikan wayang kulit di Pantai Parangkusumo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah V Aria Bima saat mengikuti prosesi tapa bisu dalam Kirab Malam 1 Suro Puro Mangkunegaran, Selasa (18/7/2023).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah V Aria Bima saat mengikuti prosesi tapa bisu dalam Kirab Malam 1 Suro Puro Mangkunegaran, Selasa (18/7/2023). (TRIBUNSOLO.COM)
Baca juga: Ganjar Pranowo dan Sejumlah Tokoh Nasional Ikut Kirab 1 Suro di Mangkunegaran Solo

Ganjar Ikuti Laku Bisu di Kirab Pura Mangkunegaran

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi satu di antara politikus yang mengikuti kirab budaya di Pura Mangkunegaran.

Ganjar tampak hadir bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Ada juga politikus PDIP sekaligus Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah V Aria Bima.

Ketiganya tampak melakoni laku bisu dalam Kirab Pusaka Dalem Mangkunagaran saat Malam 1 Suro, Selasa (18/7/2023).

Ganjar diketahui mengapresiasi ritual sakral tahunan ini, mengutip TribunSolo.com.

Menurutnya, ritual ini bisa menjadi salah satu atraksi malam yang meningkatkan pariwisata di Kota Solo.

"Pasti, pasti, orang pasti pengen datang. Antusiasme masyarakat luar biasa ini cukup unik bahkan ada suasana sakral," kata Ganjar, saat ditemui awak media usai mengikuti laku bisu.

Ganjar juga berharap atraksi malam semacam ini bisa meningkatkan okupansi hotel di Kota Solo dan sekitarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat