androidvodic.com

7 Ruko dan 12 Rumah Kontrakan di Kota Wamena Hangus Terbakar - News

News, WAMENA – 7 unit rumah toko (Ruko) dan 12 rumah kontrakan di Kota wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, hangus terbakar, Kamis (20/7/2023) pukul 02.03 WIT.

Selain itu, kebakaran juga menghanguskan satu tempat penjualan pinang di Jalan Hom-Hom depan SMA YPPK St Thomas Wamena.

Baca juga: Detik-detik Kebakaran di Kantor Bawaslu Palangkaraya, Sejumlah Dokumen Pemilu 2024 Diduga Terbakar

Peristiwa tersebut sontak membuah geger dan heboh masyarakat yang masih terlelap tidur. Raungan sirine mobil pemadam kebakaran sontak membangunkan warga dan langsung berjibaku memadamkan kobaran api yang terus melumat bangunan tersebut.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo, saat dikonfirmasi menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian berawal sekitar pukul 02.00 WIT, saat saksi sedang tidur terus mendengar bunyi-bunyi dari sudut tempat penjualan pinang. Saat saksi melihat ke luar, ternyata api sudah memumbung tinggi.

"Sumber api diduga dari bagian depan tempat penjualan Pinang, dan menjalar cepat karena bangunan terbuat dari Triplek hingga membakar Ruko penjualan BBM Industri sebanyak 7 unit Ruko," jelas Kapolres.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.50 Wit menggunakan 3 Unit kendaraan Damkar dan 2 Unit kendaraan Tangki air.

"Penyebab kebakaran petugas masih melakukan penyelidikan dan olah TKP, serta meminta keterangan beberapa saksi," imbunya. (*)

Penulis: Arni Hisage

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS: Kebakaran Kembali Gegerkan Wamena, Kali Ini Hanguskan 7 Ruko dan 12 Rumah Kontrakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat