androidvodic.com

Saat Dampingi Jokowi ke Pasar Purwodadi, Bahu Bupati Bengkulu Utara Ditarik Pengawalan Presiden - News

News,- Bupati Bengkulu Utara, Mian turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan ke Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/7/2023).

Namun, dalam proses mendampingi Jokowi, Bupati Mian terlihat tidak sengaja ditarik Paspampres. Hal ini diketahui dari video yang beredar di masyarakat.

Mengutip TribunBengkulu.com, video berdurasi 13 detik itu memperlihatkan detik-detik Paspampres menarik bahu Bupati Mian ketika Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi berjalan di tengah pasar.

Baca juga: Kunjungan Jokowi ke Bengkulu Diwarnai dengan Robohnya Tembok Stadion, Pihak Istana Angkat Suara

Peristiwa ini, menjadi perhatian masyarakat yang ada di lokasi, bahkan Presiden Jokowi dari gestur tubuhnya tampak kaget.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab pasti peristiwa tersebut.

Video berdurasi 13 detik pun telah viral dan tersebar di kalangan masyarakat.

Reporter TribunBengkulu.com di lapangan masih mengupayakan mendapatkan penjelasan dari Bupati Mian terkait prihal tersebut.

Bengkulu Utara Dapat Jatah Rp 41 Miliar

Provinsi Bengkulu mendapatkan anggaran Rp 400 miliar dari pemerintah pusat untuk perbaikan 8 ruas jalan rusak di sejumlah kabupaten.

Sementara itu, Kabupaten Bengkulu Utara mendapat jatah Rp 41 miliar lebih untuk perbaikan beberapa ruas jalan rusak yang ada di Bengkulu Utara.

Dana kucuran tersebut diberikan melalui kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), berdasarkan Inpres Nomor 3 tahun 2023.

Secara rinci Kabupaten Bengkulu Utara mendapat jatah Rp 41.44 Miliar dengan beberapa titik jalan yang akan diperbaiki.

Di antaranya dari Kecamatan Kerkap, Tanjung Agung Palik, Gunung Selan dan Giri Mulya, dengan total panjang 58,42 kilometer.

Dikatakan Presiden Jokowi, kedatangannya ke Kabupaten Bengkulu Utara adalah untuk memastikan agar pembangunan jalan yang sudah dikucurkan dapat segera direalisasikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat