androidvodic.com

Sosok Budi Winarno, Masinis KA Brantas yang Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Penumpang Saat Kecelakaan - News

Sosok Budi Winarno, Masinis KA Brantas yang Lakukan Aksi Heroik Selamatkan Penumpang Saat Kereta Hantam Truk

News - Perhatian warganet pada kecelakaan Kereta Api (KA) Brantas yang menabrak truk trailer di perlintasan Madukoro, Semarang Barat, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam tidak hanya tertuju pada ledakan dan kobaran api yang ditimbulkan.

Aksi masinis dan asistennya dalam menyelamatkan penumpang di gerbong depan juga menjadi atensi netizen.

Di tengah kobaran api yang menyala dampak dari tumbukan kereta dan kepala truk, masinis dan asistennya disebut tetap berada di lokomotif.

Intisari-Online mengabarkan, satu sosok bahkan melakukan aksi heroik dengan memerintahkan penumpang di gerbong paling depan untuk pindah ke gerbong belakangnya.

Baca juga: Penampakan Masinis dan Asisten yang Lompat Terobos Kobaran Api Saat Lokomotif Kereta Hantam Truk

Momen asisten masinis terekam di lokasi kejadian berjalan tertatih dengan api di belakang

Video Aksi Heroik

Aksi heroik tersebut terekam dalam video yang beredar dengan narasi aksi berani seorang asisten masinis yang menyelamatkan penumpang kereta api di tengah kobaran api tak lama setelah kereta menghantam truk.

Asisten Masinis KA Brantas disebut berlari menghindari kobaran api dan mengintruksi penumpang yang berada di gerbong terdepan untuk pindah ke bagian gerbong belakang agar tidak jatuh korban jiwa.

Sementara masinis dan asisten lainnya tetap berada di bagian lokomotif.

"Momen asisten masinis terekam di lokasi kejadian berjalan tertatih dengan api di belakang," tulis narasi yang beredar.

"Respect untuk masinis dan asistennya. Gugup tapi tak panik menginstruksikan penumpang ke gerbong belakang sehingga tak terjadi korban jiwa, ini saat asisten masinis berlari menghindar kobaran api yang membesar," sambungnya.

Atas aksi asisten masinis ini, warganet memberikan apresiasi atas keberanian dan dedikasi para petugas kereta dalam menghadapi situasi darurat.

Tindakan yang diambilnya untuk menyelamatkan penumpang dinilai sebagai contoh nyata dari keahlian dan profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan tugas.

Sosok Budi Wanarno

Budi Winarno, masinis kereta api Brantas
Budi Winarno, masinis kereta api Brantas yang menabrak truk trailer di Semarang, telah melakukan aksi heroik. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Aksi ini dinilai bisa menyelamatkan banyak penumpang sehingga tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat