androidvodic.com

Saat Prabowo Sopiri Presiden Jokowi dan Iriana Naik Mobil Buatan PT Pindad di Malang - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pabrik PT Pindad yang berada di Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin, (24/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ada momen langka dalam kunjungan Jokowi ke PT Pindad tersebut. Jokowi menaiki mobil mobil buatan Pindad bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Menariknya Jokowi disopiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sementara Menteri BUMN Erick Thohir berada di samping Prabowo.

Baca juga: Prabowo-Erick Naik Mobil Maung Bareng Presiden Jokowi, Gerindra Sebut Isyarat Dukungan Pilpres

Jokowi sesekali melambaikan tangan dari kendaraan kepada masyarakat yang memanggil namanya di sisi jalan. Begitu juga Prabowo yang sesekali melambaikan tangan saat sedang mengemudi.

Dalam kunjungannya ke PT Pindad Jokowi juga berkeliling melihat tahapan tahapan produksi peluru. Dalam keterangan pers kepada media, Jokowi mengatakan dunia saat ini sedang kekurangan peluru. Jokowi mengaku setiap berkunjung ke luar negeri ia selalu ditanyakan mengenai masalah peluru.

"Karena di setiap kunjungan saya ke negara lain mereka selalu menanyakan mengenai yang berkaitan dengan barang ini, peluru, dan sekarang memang dunia kekurang peluru," katanya.

Jokowi mengatakan awalnya PT Pindad hanya mampu memproduksi 275 juta butir peluru per tahun. Setelah mendapatkan PMN (Penyertaan Modal Negara), PT Pindad mampu memproduksi 415 juta butir peluru per tahun.

Baca juga: Teriakan Histeris Hanafi Pecah Kebisingan Saat Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Bululawang Malang

"Sebelum diberi PMN, produksi Pindad untuk peluru ini 275 juta peluru. Setelah kita beri PMN sebesar 700 miliar produksinya meningkat 415 juta peluru, hampir dua kali lipat, karena memiliki line tambahan dari PMN yang telah kita berikan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat