androidvodic.com

Anggota Komisi VII DPR Gunhar Soroti Oknum TNI Diduga Ikut Terlibat Bisnis BBM Ilegal di Sumsel - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Yulian Gunhar menyikapi maraknya praktik mafia BBM melalui penjualan BBM bersubsidi jenis solar kepada kalangan industri di berbagai wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurutnya, maraknya praktik mafia BBM itu terjadi selain karena tidak adanya ketegasan dari aparat penegakan hukum, juga disebabkan adanya oknum aparat TNI yang ikut bermain.

"Saya kira adanya keterlibatan oknum TNI dalam bisnis BBM ilegal di beberapa wilayah Sumsel itu sudah menjadi rahasia umum. Jadi tidak perlu pimpinan TNI menutup mata akan hal ini," katanya, Selasa (25/7/2023).

Maka untuk memberantas praktik mafia BBM itu, Gunhar menambahkan perlu adanya ketegasan dari pucuk pimpinan TNI di pusat, dalam hal ini Panglima TNI.

Sehingga para oknum TNI yang selama ini bermain bisa ditertibkan.

"Jadi Panglima TNI harus turun tangan menertibkan anggotanya yang ikut bermain dalam lingkaran bisnis BBM ilegal itu," katanya.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa tindakan tegas panglima TNI terhadap para oknum yang bermain BBM ilegal itu akan membantu pemerintah dalam menjalankan kebijakan subsidi BBM kepada rakyat.

Mengingat  para mafia itu menurutnya kerap memanfaatkan disparitas harga BBM jenis solar subsidi dengan solar industri yang jauh lebih mahal.

“Para oknum yang terlibat dalam mafia BBM itu biasanya melakukan penimbunan dan penyelundupan BBM solar bersubsidi yang seharusnya untuk rakyat, namun dijual kepada kalangan industri dengan harga lebih tinggi,” katanya.

Menurut Gunhar, Panglima TNI tidak perlu ragu menindak oknum anak buahnya yang ikut bermain BBM ilegal di Sumsel.

Mengingat ini merupakan bentuk kejahatan terhadap hak rakyat untuk mendapatkan BBM bersubsidi dari pemerintah.

"Rakyat tentu saja akan mendukung langkah tegas Panglima TNI, jadi tidak perlu ragu melakukan penindakan tegas," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat