androidvodic.com

Polres Bogor Tangani Kasus Anggota Polisi Tewas Ditembak, Begini Kata AKBP Rio Wahyu Anggoro - News

News, BOGOR-  Mabes Polri mengatakan kasus polisi tembak polisi yang terjadi di umah Susun (Rusun) Polri, Cikeas, Bogor, Jawa Barat ditangani Polres Bogor.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya hanya bersifat membantu.

"Kita hanya bersifat membantu," ungkap AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu (26/7/2023).

Terkait perkembangan kasus, perwira menengah yang belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolres Bogor ini mengatakan jika hal tersebut terpusat di Mabes Polri.

"Untuk rilis semuanya terpusat di Divisi Humas Mabes Polri," singkat Rio.

Penjelasan Mabes Polri

Dalam insiden itu, diketahui Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage alias Bripda IDF tewas usai ditembak seniornya sesama anggota Polri.

Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menenjelaskan, jika kasus tersebut saat ini masih ditangani Satreskrim Polres Bogor dan Propam Polda Jawa Barat.

"Kasus saat ini ditangani Polres Bogor. Tim Propam Polda Jawa Barat," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: Jenazah Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage telah Dimakamkan, Pihak Keluarga akan Ambil Langkah Hukum

Menurutnya, saat ini ada dua anggota Polri yang sudah diamankan soal kasus tersebut yakni Bripda IMS dan Bripka IG

Ada unsur kelalaian

Ramadhan mengatakan insiden itu terjadi akibat adanya kelalaian yang diduga dilakukan keduanya.

"Pada hari Minggu dini hari tanggal 23 Juli 2023 pukul 01.40 WIB bertempat di Rusun Polri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, telah terjadi peristiwa tindak pidana karena kelalaian mengakibatkan matinya orang yaitu atas nama Bripda IDF," jelasnya.

Baca juga: Mabes Polri Sebut Peristiwa Polisi Tembak Polisi di Rusun Polri Cikeas Bogor Ditangani Polres Bogor

Ia mengklaim pihaknya sudah menangkap dua anggota Polri lainnya yakni Bripda IMS dan Bripka IG yang diduga pelaku dalam kasus ini. 

"Terhadap tersangka yaitu Sdr. Bripda IMS dan Sdr. Bripka IG telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa tersebut," jelasnya. 

"Yang pasti Polri tidak akan memberikan toleransi kepada oknum yang melanggar ketentuan atau perundangan yang berlaku," imbuhnya. 

Penulis: Naufal Fauzy

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Penjelasan Kapolres Bogor soal Kasus Anggota Polri Tewas Tertembak Seniornya di Cikeas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat