androidvodic.com

Pria Sumedang Tewas Mengenaskan Saat Mengalami Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya Bandung-Cirebon - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar Kiki Andriana

News, SUMEDANG - Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Kampung Ciguling, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Rabu (26/7/2023) sekira pukul 07.00 WIB.

Korban tewas bernama Aef Abdul Romhan (51), warga Perumahan Sindang Tamansari RT03/05, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang.

Insiden tersebut melibatkan sepeda motor Honda Beat berpelat nomor Z 4971 AAB yang dikendarai korban dengan truk tronton bernomor polisi E 9795 AC.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin saat kejadian tragis ini terjadi ketika korban yang mengendarai sepeda motor  Honda Vario melaju dari arah Cirebon menuju ke arah Bandung. 

Baca juga: IRT di Dompu Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Tubuhnya Terseret Truk Sejauh 4 Kilometer

Di lokasi kejadian pengendara sepeda motor hendak menyalip truk tronton yang dikemudikan sopir bernama Maman, melaju dari arah bersamaan namun belum sampai mendahului dari arah berlawanan melintas sejumlah kendaraan. 

"Diduga karena korban kurang hati-hati dan panik sehingga mengerem mendadak, kemudian korban terjatuh hingga terlindas ban truk tronton bagian belakang," kata Yudi kepada TribunJabar.id.

Akibat kejadian tersebut, kata Yudi, korban dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian dan jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang. 

"Korban meninggal dunia di TKP, dan Penanganan lebih lanjut ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kronologi Kecelakaan Maut 1 Pengendara Motor Tewas di Sumedang, Korban Panik dan Rem Mendadak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat