androidvodic.com

Kejurnas Pacu Kuda Pordasi Seri I: Sulawesi Utara Mendominasi, Berhasil Puncaki Klasemen  - News

News - Sekretaris Pengprov Pordasi Sulut, Ferdinand Tumbol menyebut merasa puas dengan kerja keras kontingen Sulawesi Utara (Sulut) di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi ke-57 seri I tahun 2023.

Kejuaraan itu diadakan di gelanggang pacu kuda Kandi, Sawahlunto, Sumatera Barat.

Diketahui kontingen Sulut mendominasi dalam kejuaraan, dan erhasil memuncaki klasemen dengan 56,5 poin, Minggu (30/7/2023).

Ferdinand Tumbol menyebut keberhasilan itu juga merupakan kerja keras dari beberapa pihak.

Pihaknya juga mengatakan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras pemilik kuda, joki, pelatih, groom hingga Pengprov Pordasi Sulut.

"Ada beberapa kelas race yang meleset dari perkiraan kami, tetapi kami tetap bersyukur karena telah mengumpulkan poin terbanyak pada Seri I ini," ungkapnya kepada TribunPadang.com.

Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) mendominasi di Kejuaraan Nasional (
Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) mendominasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi ke-57 seri I tahun 2023. (TribunPadang.com)

Ferdinand Tumbol menambahkan, pihaknya cukup puas dengan hasil pada Kejurnas Pacu Kuda Pordasi ke-57 Seri I ini.

"Memang untuk race utama, yaitu Kelas Indonesia Derby kita tidak bisa juara, tetapi kuda kita berhasil menempati posisi kedua dan ketiga," ujar Ferdinan.

Sementara itu, posisi kedua Kejurnas Pacu Kuda Pordasi ke-57 Seri I ditempati oleh Kontingen DKI Jakarta dengan 24,5 poin.

Peringkat ketiga ditempati Kontingen Sumbar dengan 18,5 poin, peringkat keempat Kontingen Jawa Timur dengan poin 10,5 dan peringkat kelima diraih oleh Kontingen Jawa Barat dengan 10 poin.

Sementara Ketua Umum Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), Triwatty Marciano mendukung Kota Sawahlunto menjadi kiblat olahraga berkuda di tingkat nasional.

Sumatera Barat secara umum dan Sawahlunto secara khusus punya potensi untuk mencapai level tersebut.

Menurut Triwatty, keinginan untuk menjadi sorotan nasional itu perlu keinginan dan kolaborasi yang apik untuk memajukan olahraga berkuda.

"Cita-cita dari Sawahlunto saya akan dukung semaksimal mungkin apa yang bisa kita lakukan agar visi tersebut menjadi kenyataan. Mudah-mudahan terealisasi," ujar Triwatty Marciano kepada TribunPadang.com, Minggu (30/7/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat