androidvodic.com

Tiga Nama Calon Pengganti Ridwan Kamil Sudah Ada di DPRD Jawa Barat - News

News, BANDUNG -  Tiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Jabar pengganti Ridwan Kamil sudah berada di kantor DPRD Jawa Barat.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan tiga nama yang sudah dikantongi ini akan menjalani pemeriksaan kelengkapan administrasi, sebelum disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri.

"Jadi kita DPRD Jabar antara unsur pimpinan dan ketua fraksi sudah rapat, dan sudah ada tiga nama. Untuk tiga nama ini akan kita cek curriculum vitae dan persyaratan lainnya, kita sesuaikan apakah memenuhi persyaratan dari Kemendagri," kata Ineu di Bandung, Rabu (2/8/2023).

Ineu mengatakan belum bisa membocorkan siapa saja ketiga nama calon pengganti Ridwan Kamil tersebut sebab belum final dan masih ada beberapa rapat lanjutan.

"Walaupun kita sudah ajukan tiga nama ini, Kemendagri akan mengajukan tiga nama lagi. Tetap di akhirnya, Pak Presiden yang akan menentukan siapa yang akan menjadi Pj Gubernur Jabar," kata Ineu.

Ia memastikan nama yang diajukan bukanlah dari ASN Pemprov Jabar. Sebab salah satu syarat utama nama yang bisa diajukan ini adalah harus ASN dengan jabatan eselon 1.

"Sedangkan di Pemprov Jabar kan yang Eselon 1 cuma Sekda Jabar, Pak Setiawan. Tapi kan beliau akan pensiun di akhir Agustus. Artinya, tiga nama yang diajukan ini paling dari kementerian, baik dari kementerian di pusat atau kementerian yang bertugas di Jawa Barat," katanya.

Baca juga: Panji Gumilang Jadi Tersangka, Ridwan Kamil Ungkap Ada Peran Pemprov

Ia mengatakan DPRD Jabar segera mengumumkan tiga nama yang diajukan tersebut secepatnya. Kemendagri sendiri memberikan batas waktu pengajuan sampai 9 Agustus 2023.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul DPRD Jabar Sudah Kantongi Tiga Nama Calon Pengganti Ridwan Kamil

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat