androidvodic.com

Fasilitasi Kapal Nelayan yang Rusak, Relawan Ganjar Bantu Peralatan Bengkel di Batukaras - News

News, PANGANDARAN - Nelayan Balad Ganjar meresmikan bengkel mesin kapal dan peralatan di Batukaras, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

Wakil Koordinator Nelayan Balad Ganjar Batukaras, Sungkowi mengatakan peralatan bengkel mesin kapal di Batukaras, sudah tidak mumpuni lagi.

Sehingga untuk memperbaiki mesin kapal para nelayan yang rusak tidak dapat dilakukan, akibatnya para nelayan di Batukaras harus pergi jauh ke Pangandaran jika ingin servis besar mesin kapal mereka yang rusak.

Hal tersebut membuat ongkos perjalanan dan perbaikan jadi lebih besar.

"Relawan Nelayan Balad Ganjar berinisiatif memberikan bantuan peralatan bengkel mesin kapal kepada para nelayan di Batukaras agar mereka tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pangandaran untuk memperbaiki mesin kapalnya yang rusak," kata Sungkowi dalam keterangan yang diterima, Sabtu (5/8/2023).

Dengan demikian, peralatan yang sudah lengkap, berupa mesin press, compressor listrik, mesin las, dan peralatan lainnya, saat ini bengkel bisa menerima servis berat.

"Nantinya bengkel sumbangan dari Relawan Balad Ganjar ini juga akan mempekerjakan para nelayan di Batukaras untuk menjadi karyawan/montir di bengkel ini," kata Sungkowi.

Peresmian bengkel Nelayan Balad Ganjar Batukaras disertai servis gratis bagi nelayan di wilayah Batukaras.

"Kebanyakan nelayan mengalami kerusakan di bagian karburator dan propiler biasanya cepat habis, harganya lumayan mahal. Tapi dengan adanya bengkel ini, bantuan yang diberikan sangat membantu kami," kata Sungkowi.

"Mudah-mudahan bisa memberikan perhatian terus kepada nelayan dan memberikan bantuan yang bermanfaat lainnya seperti jaring dan mesin kedepannya," kata Sungkowi.

Baca juga: Rangkul Nelayan, Relawan Ganjar Lakukan Edukasi Penangkapan Ikan Ramah Lingkungan di Ogan Ilir

Sebelum memberikan bantuan bengkel mesin kapal, Nelayan Balad Ganjar telah melakukan deklarasi bersama ratusan masyarakat di Batukaras.

Deklarasi tersebut menuai tanggapan positif dari nelayan yang hadir dan berkomitmen untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat