androidvodic.com

Antisipasi Cuaca Buruk, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup 6 Hari - News

Laporan Kontributor Tribunjabar, Fauzi Noviandi

News, CIANJUR - Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup sementara selama enam hari untuk mengantisipasi terjadinya cuaca buruk di wilayah Gunung Gede Pangrango.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango TNGGP Sapto Aji Prabowong mengungkapkan, penutupan jalur pendaikan tersebut mulai diberlakukan pada Minggu (13/8/2023) hingga Jumat (18/8/2023).

Baca juga: Imbas Gempa di Cianjur, Aktivitas Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Sementara

"Penutupan yang berlaku selama enam hari tersebut karena mencermati adanya cuaca buruk di wilayah Gunung Gede Panggrango," kata Sapto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (7/8/2023).

Selain itu penutupan jalur pendakian tersebut mengantisipasi membeludaknya pendakian ke puncak Gede Pangrango.

"Setiap tanggal 17 Agustus jalur pendakian memang rutin ditutup, karena antusiame pendaki cukup banyak. Sehingga mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan maka jalur pendakian ditutup," kata dia.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama volunter dan beberapa pihak terkait lainya penutupan dilakukan selama enam hari.

"Kami juga meminta para calon pendaki untuk mematuhinya, dan tidak coba-coba menggunakan jalur ilegal. Antisipasi hal tersebut sejumlah personil gabungan diturunkan antisipasi hal tersebut," kata dia.

Ia mengimbau calon pendaki yang sudah membooking di waktu tersebut agar menjadwalkan ulang atau dapat menghubungi pelayanan call center Balai TNGGP.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jalur Pendakian Gunung Gede-Pangrango Ditutup Sementara, Ini Jadwal Penutupannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat