androidvodic.com

Pekerja Pabrik di Madiun Tewas Kecelakaan Kerja, Tubuhnya Masuk Tabung Pengaduk Semen - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

News, MADIUN - Pria berinisial G (46), operator dan sopir salah satu pabrik di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan kerja, Senin (7/8/2023).

Tubuh korban masuk dalam tangki berisikan semen.

Baca juga: Alami Kecelakaan Kerja, WNI yang Jadi ABK Kapal di Korea Selatan Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis.

Petugas menggunakan las karbit untuk memotong dan mengeluarkan jasad korban dari dalam tangki berisikan semen.

"Sekira pukul 08.40 WIB korban hendak menunggu antrean pengisian semen. Kemudian, membersihkan tangki truk dengan nopol AE 8508 UF. Korban menyalakan mesin pengaduk dan berputar secara pelan," jelas Kapolsek Balerejo AKP Slamet Riadi mengungkap kronologis kecelakaan.

Saat itu korban mencoba membersihkan tabung pengaduk semen, dengan posisi tubuh masuk ke dalam.

"Tiba-tiba korban kemungkinan terpeleset dan masuk ke dalam mesin. Pukul 09.05 WIB, rekan-rekan korban mencoba mencari korban. Selang beberapa saat, diketahui korban berada di dalam truk molen, karena terdapat sepatu milik korban," terangnya.

"Kemudian rekan-rekannya naik ke truk molen, dan ditemukan korban berada di dalam mesin dengan keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian mereka memberitahukan kepada pihak manajemen selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balerejo pukul 10.00 WIB," imbuhnya.

Baca juga: Biaya Santunan Kecelakaan Kerja Penyelenggara Pemilu 2024 Ditetapkan, Ini Rinciannya

Polsek Balerejo melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara, bersama Tim Inafis dan SPKT Polres Madiun.

Jenazah langsung dibawa ke RSUD Caruban guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Staf Bagian Instalasi Kamar Jenazah RSUD Caruban Mochammad Harianto mengungkapkan, kondisi jenazah menderita luka parah di bagian batok kepala dan kaki korban.

"Saat ini berada di kamar jenazah. Menunggu kedatangan keluarga dan mau proses visum. Tiba disini jam 12.00 WIB," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul BREAKING NEWS: Teraduk dalam Truk Semen, Pekerja Pabrik di Madiun Tewas Mengenaskan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat