androidvodic.com

Ikan Paus Sepanjang 3 Meter Terdampar di Pantai di Sukabumi - News

News - Seekor paus terdampar di pantai di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023).

Paus berukuran cukup besar tersebut terdampar tepatnya di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Sukabumi, pagi tadi, Rabu (9/8/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Seorang pedagang, Misbah, mengatakan, paus tersebut diduga terseret ombak.

"Itu kayanya terdorong ombak, kayanya ombak besar, dia ikut sama ombak, jadi gak bisa ke tengah lagi," ujarnya di lokasi.

Paus tersebut diperkirakan berbobot sekitar 3 kuintal, dengan panjang sekitar 3 meter. Misbah mengatakan, Paus itu mengalami luka gesekan, sehingga terdapat bintik warna merah di tubuhnya.

"Itu karena gesekan pasir sama benda tajam, kan pasir di laut itu tajam, jadi gak lembut kalau pasir laut itu, kalau kena ikan pasti ada bintik-bintik berdarah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan, ikan Paus itu dalam kondisi hidup, saat ini warga masih berupaya mengevakuasi ke tengah laut.

"Ini sedang dilakukan evakuasi ke tengah, masih hidup, tadi ada luka-luka bekas gesekan pasir, itu ada merah-merah tergerus sama pasir atau ada batu, karena di pantai ini kan rentan ada benda-benda keras," ucapnya.

Pantauan Tribunjabar.id, ikan Paus yang semula terdampar di pantai Citepus tepatnya di depan Waterboom, kini berpindah ke dekat RTH Balai Desa.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Terseret Ombak, Ikan Paus Terdampar di Pantai Citepus Sukabumi, Begini Kondisinya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat