androidvodic.com

Viral 3 Mahasiswa Blak-blakan Dukung Anies di Depan Bupati Banyumas, Achmad Husein: Jadi Introspeksi - News

News – Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan tiga mahasiswa Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah secara terang-terangan mendukung Anies Baswedan di depan Bupati Banyumas, Achmad Husein.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube BEM Unsoed, Rabu (8/8/2023), terdapat sebuah momen saat Achmad Husein berdiri di depan lima mahasiswa Unsoed.

Pada saat itu, Achmad Husein bertanya kepada para mahasiswa tersebut tentang siapakah sosok presiden Indonesia mendatang.

Ia meminta para mahasiswa itu menjawab dengan jujur dan tanpa keraguan.

Achmad Husein yang diketahui merupakan politisi PDI Perjuangan menjadi sorotan lantaran jawaban tiga mahasiswa tersebut dinilai tidak sesuai harapannya.

Sebab, saat ditanya siapa sosok presiden Indonesia mendatang, tiga dari lima mahasiswa kompak menjawab Anies Baswesan.

Baca juga: Viral Pria Nikahi Sahabat Anaknya, Usia Terpaut 33 Tahun, Sang Anak Syok: Mau Gimana Lagi

Seperti diketahui Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan adalah Ganjar Pranowo.

Mendengar tiga mahasiswa tersebut kompak menyebut Anies Baswedan lah yang patut menjadi presiden Indonesia di periode mendatang, Achmad Husein berulang kali mengatakan tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tidak masalah, tidak masalah, tidak masalah, ini adalah pilihan dari kalian bertiga,”

“Walaupun beda pilihan dengan saya, kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya," ujar Achmad Husein dalam video tersebut.

Bagian Humas Unsoed, Betha, mengatakan hal itu terjadi saat di acara kegiatan Student Summit setelah resmi diterima menjadi mahasiswa Baru oleh rektor melalui sidang senat terbuka.

"Itu adalah senat di hari kedua BEM mengadakan acara student summit panitianya para mahasiswa biasanya mereka memang mengundang tokoh masyarakat,” ujar Betha, Rabu (9/8/2023), dikutip dari TribunBanyumas.

Achmad Husein Sebut Tim Ganjar Hasur Intospeksi

Terkait pertanyaan yang ia lontarkan kepada para mahasiswa tersebut, Achmad menyebut hal itu hanyalah spontanitas dalam sesi sambutan.

Achmad Husein mengakui ia sempat berharap mahasiswa pertama menjawab Ganjar Pranowo lah yang akan menjadi Presiden Indonesia di periode mendatang.

Namun, siapa sangka, tiga mahasiswa justru mendukung Anies Baswedan.

“Ternyata jawabnya Anis Baswedan, tapi saya sudah telanjur, siapa tahu yang lain,” ujarnya, Rabu (9/8/2023), dikutip dari TribunBanyumas.com.

Dikatakan Achmad Husein, dengan viralnya video itu, ia meminta tim Ganjar agar melakukan evaluasi supaya lebih dikenal bagi generasi milenial.

"Ini jadi introspeksi bagi temen-temen pendukung artinya ada strategi perbaikan," katanya.

Ia pun mengaku tidak mempermasalahkan videonya itu viral.

(News/Linda) (TribunBanyumas.com/Permata Putra Sejati)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat