androidvodic.com

Sarimuddin Meninggal Diduga Kena Serangan Jantung Saat Petir Menggelegar, Tak Ada Luka di Tubuhnya - News

Laporan Wartawan Serambi, Ilhami Syahputra

News, TAPAKTUAN - Sarimuddin (22), warga Indra Damai, Kecamatan Kluet, Aceh Selatan meninggal dunia diduga akibat serangan jantung usai mendengar dentuman suara petir, Rabu (9/8/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

"Warga meninggal dunia atas nama Sarimuddin. Diduga pengaruh suara petir yang sangat keras, sehingga mengakibatkan korban kaget dan menimbulkan serangan jantung," jelas Kapolres) Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bakongan AKP Sutardi kepada Serambinews.com, Kamis (10/8/2023).

AKP Sutardi menjelaskan, peristiwa itu terjadi di Gampong Ujung Padang, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketika itu cuaca buruk melanda wilayah tersebut.

Baca juga: Tersambar Petir, Pesawat yang Angkut 554 Jemaah Haji Asal Nigeria Terpaksa Mendarat Darurat

Sutardi menjelaskan berdasarkan keterangan saksi-saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban Sarimuddin bersama dua saksi baru selesai bekerja di kebun.

Mereka tengah duduk-duduk minum kopi di pondok milik warga setempat.

Kemudian korban hendak pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Belum sempat masuk kamar mandi, tiba-tiba terdengar bunyi petir yang sangat keras.

Mendadak korban terjatuh dan tidak sadarkan diri.

"Melihat korban jatuh saksi Kurafah dan Akbar memberi pertolongan dengan menghubungi petugas piket Puskesmas Bakongan. Korban dibawa dengan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan di Puskesmas," bebernya.

Baca juga: Pemuda di Bali Tewas Tersambar Petir saat Bermain Ponsel, Sempat Kejang-kejang dan Tubuhnya Kaku

Hasil pemeriksaan dokter diketahui Sarimuddin telah meninggal dunia tanpa ditemukan luka bakar dan luka pada tubuh korban alias bukan akibat sambaran petir.

"Atas permintaan keluarga, almarhum tidak dilakukan visum et revertum (autopsi). Jenazah korban dibawa ke kediamannya oleh pihak keluarga menggunakan mobil ambulans Puskesnas Bakongan untuk dikebumikan," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Diduga Kaget Mendengar Suara Petir, Seorang Pemuda Kluet Aceh Selatan Meninggal, Begini Kejadiannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat