androidvodic.com

Dua Anggota KKB Penyerang Anggota Brimob di Kabupaten Yahukimo Dibawa ke Polda Papua - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

News, TIMIKA – Tersangka penyerangan terhadap anggota Brimob di Kabupaten Yahukimo pada November 2022 lalu yang berinisial AS (25) selaku bendahara Kampung Peneki dan KG alias KB (27) merupakan mahasiswa dibawa ke Polda Papua.

Kedua tersangka tersebut terlibat dalam aksi penembakan terhadap anggota Satgas Preventiv Operasi Damai Cartenz tahun 2022 yakini Bripda Gilang Aji Prasetyo di kilo meter 8, Yahukimo hingga meninggal dunia.

Dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) ini juga menembak Briptu Fazuarsyah dengan dibagian punggung kiri.

Selain tersangka juga diserahkan barang bukti berupa 6 pucuk senjata api rakitan beserta 4 Butir amunisi.

Mereka diberangkatkan dari Yahukimo dan tiba di Jayapura guna dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Kamis (1/8/2023).

Baca juga: Jalan Raya Holtekamp Diblokade, Jalur Jalan Distrik Muara Tami menuju Kota Jayapura Terputus

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, saat dikofirimasi mengatakan, kedua tersangka diberangkatkan dari Yahukimo dan tiba di Jayapura dikawal ketat Satgas Ops Damai Cartenz.

Kedua tersangka saat ini sudah berada di Polda Papua dan selanjutnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Wamena di Kabupaten Jayawijaya.

"Kemarin sudah tiba di rumah tahanan Polda Papua sambil menunggu hasil kordinasi penyidik dan Kejari Wamena,” kata Ka Ops Damai Cartenz kepada Tribun-Papua.com, Jumat (11/8/2023).

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pemindahan dua orang tahanan Polres Yahukimo sambil menunggu penyerahan ke pihak Kejaksan Negeri Wamena Kabupaten Jayawijaya.

"Dua orang tahanan Polres Yahukimo diberangkatkan ke Jayapura menggunakan pesawat Trigana Air IL 222," singkatnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Dua Tersangka KKB yang Tembak Brimob di Yahukimo Digiring ke Polda Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat