androidvodic.com

Warga Tolak Ada Aksi Unjuk Rasa di Sekitar Rumah Rocky Gerung, Ini Penjelasan Ketua RT - News

News, BOGOR- Aksi unjuk rasa di rumah Rocky Gerung di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, mulai dikeluhkan warga.

Warga kemudian memasang spanduk penolakan untuk para pendemo yang berulang kali datang ke wilayahnya.

Baca juga: Polisi Sebut Kasus Dugaan Penghinaan Marga Laoly oleh Rocky Gerung Masih Penyelidikan

Penolakan ini merupakan buntut dari beberapa kali demo yang digelar di Jalan Kampung Curug depan rumah Rocky Gerung dalam beberapa waktu terakhir ini.

Ketua RT setempat, Kholik, menjelaskan bahwa spanduk penolakan adanya demo ini merupakan kesepakatan warga tidak hanya di lingkungan sekitar rumah Rocky Gerung, tetapi juga warga di wilayah RT lainnya di sepanjang Jalan Kampung Curug tersebut.

Sebab warga di sekitar Jalan Kampung Curug merasa terganggu aktivitasnya imbas unjuk rasa yang berulang kali digelar di jalan tersebut.

"Ini spanduk kita bikin atas nama warga karena pendemo itu sangat meresahkan warga kami," kata Kholik kepada TribunnewsBogor.com, Senin (14/8/2023).

Dia menjelaskan bahwa Jalan Kampung Curug ini merupakan jalan desa yang mana di sepanjang jalan banyak tempat wisata kuliner.

Banyak warga sekitar yang mencari nafkah di sepanjang jalan ini.

Kholik menceritakan bahwa demo pernah ada yang digelar di hari akhir pekan, sehingga warga dan wisatawan yang ramai melintas terganggu.

 "Kemacetan jalan, mengganggu lalu lintas, mengganggu juga tamu-tamu yang mau makan ke resto, akhirnya dampaknya kita juga yang kena," kata Kholik.

Dia menjelaskan bahwa aksi penolakan warga ini juga sudah disampaikan melalui surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian.

Sejauh ini, sudah ada tiga kali unjuk rasa di Jalan Kampung Curug, yang mana terakhir kali sempat diadang warga yang merasa terganggu.

Baca juga: LBH Masyarakat: Rocky Gerung Tidak Bisa Dipidana

"Ini setahu saya sudah tiga kali (didemo) kalau gak salah. Terakhir hari Rabu yang kita bubarkan, kita adu argumen, terus mereka (pendemo) pada pulang," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Rumah Rocky Gerung Berulang Kali Didemo Hingga Bikin Macet, Warga Resah Pasang Spanduk Penolakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat