androidvodic.com

Dorong Layanan Digital, TVRI Resmikan Stasiun Pemancar dan Bagikan 200 Unit STB di Jepara - News

Laporan Wartawan News, Sanusi

News, JAKARTA - Melanjutkan peralihan teknologi ke pemancar digital, LPP TVRI menunjukkan konsistensinya untuk tetap relevan dalam dunia penyiaran yang terus berubah dengan menghadirkan layanan digital untuk wilayah Pantura.

Aksi nyata tersebut dibuktikan dengan diresmikannya Stasiun Pemancar Digital Pucang Pendawa oleh Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno pada Selasa (15/8/2023), di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno menjelaskan hadirnya stasiun pemancar digital di Kabupaten Jepara yang mencakup daerah Kudus, Rembang dan Pati adalah wujud nyata dari kemajuan teknologi serta merupakan bukti konkret upaya tak pernah putus dari LPP TVRI dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik.

"Sesuai arahan Presiden bahwa TVRI mempunyai peran sebagai agen konektivitas wilayah. Apalagi dengan telah diberlakukan ASO (analog switch off) sesuai Undang-undang Cipta Kerja, TVRI bertanggung jawab menjangkau seluruh wilayah Indonesia agar masyarakat luas bisa menikmati siaran televisi yang berkualitas." ucapnya.

Iman Brotoseno juga menegaskan pemancar digital yang berada di Pucang Pandawa ini sejatinya bukan hanya sekadar sebuah perangkat teknologi, tetapi juga merupakan simbol dari komitmen LPP TVRI untuk terus menjadi mitra setia dalam menyampaikan informasi, budaya, dan nilai-nilai positif ke seluruh Indonesia.

Baca juga: Lantik Dewan Pengawas LPP TVRI, Mahfud MD Singgung soal Konten Hoaks

"Dengan hadirnya pemancar yang berkualitas, maka program-program TVRI yang bermutu dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat" imbuhnya.

Tidak hanya peresmian pemancar, TVRI juga membagikan 200 unit Set Top Box (STB) kepada masyarakat sekitar. Diharapkan dengan adanya STB tersebut, masyarakat sekitar pemancar dapat menikmati siaran TVRI dengan lebih baik lagi.

Pemancar Pucang Pandawa merupakan salah satu dari 17 pemancar digital baru yang tersebar di Indonesia. Dengan daya pancar transmisi pucang Pendawa 500 watt yang ditopang 4 panel, Puncang Pandawa mampu mengkonversi area Jateng 6.

Adapun pemancar lainnya yang sudah digitalisasi oleh LPP TVRI di tahun 2023 sebagai berikut:

1. Pucang Pendawa (Jateng)
2. Alas Malang (Jatim)
3. Loksumawe (Aceh)
4. Sidikalang (Sumut)
5. Soasiu (Maluku Utara)
6. Tual (Maluku Utara)

7. Sorolangun (Jambi)
8. Bangko (Jambi)
9. Kupang (NTT)
10. Betun (NTT)
11. Haruai (Kalsel)
12. Siak (Riau)
13. Poso (Sulteng)
14. Sanggau Kapuas (Kalbar)
15. Berau (Kaltim)
16. Sentani (Papua)
17. Morowali (Sulteng)

Komitmen untuk memberikan layanan siaran digital kepada masyarakat tak pernah putus diupayakan oleh LPP TVRI. Dengan terus memperbaharui stasiun transmisi, LPP TVRI hadir dengan layanan siaran berkualitas yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat