androidvodic.com

Saat Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Bukit Seumadam Aceh Tamiang - News

News, KUALASIMPANG – Bendera Merah Putih berukuran besar dikibarkan di puncak bukit yang terletak di perbatasan Kampung Seumadam dengan Kampung Jawa, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Selasa (15/8/2023).

Pengibaran bendera ini dilakukan melalui prosesi upacara bendera.

Hadir dalam prosesi pengibaran bendera ini Dandim 0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, Kapolres AKBP Muhammad Yanis, Camat Kejuruan Muda Muchtar Hadi, perangkat 16 kampung di kecamatan itu, dan sejumlah komunitas motor.

Sejumlah pelajar dari Pesantren Al Hidayah juga dilibatkan secara aktif sebagai pasukan pengibar bendera.

Proses pengibaran ini diawali dari Mapolres Aceh Tamiang, di mana seluruh peserta upacara, termasuk Kapolres dan Dandim 0117/Atam, melakukan konvoi menggunakan sepeda motor menuju bukit di Kampung Jawa, sejauh kurang lebih 15 kilometer.

Konvoi ini menarik perhatian karena puluhan sepeda motor yang berjalan beriringan dilengkapi Bendera Merah Putih. 

Baca juga: Target Jokowi Gelar Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara Bakal Terwujud, Pembangunan Dikebut

Dandim 0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih ini dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 RI.

Dia berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan kembali rasa nasionalis seluruh elemen masyarakat.

“Dengan adanya momentum pengibaran bendera ini, semoga menambah semangat nasionalisme kita dan menambahkan sinergi kita menuju Bangsa Indonesia yang sesuai tema yang dicanangkan oleh pemerintah ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’,” kata Alfian.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhamad Yanis menyampaikan, pengibaran bendera ini bentuk sinergi TNI–Polri yang solid dalam memperkuat persatuan demi keutuhan NKRI.

"TNI-Polri tetap bersatu, bersinergi, dan sebagai contoh untuk masyarakat bahwa persatuan dan kesatuan ini perlu dijaga untuk keutuhan NKRI,” kata Kapolres.

“Tujuan dari kegiatan ini bahwa TNI-Polri sebagai aparat negara, untuk mempererat sinergitas dan soliditas," lanjutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Sambut HUT Ke-78 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Bukit Seumadam Aceh Tamiang  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat