androidvodic.com

Kepala Distrik di Fakfak Meninggal Diserang OTK, Polda Papua Barat Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi - News

News, FAKFAK - Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi meminta masyarakat Kabupaten Fakfak agar tidak terprovokasi atas peristiwa meninggalnya Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur.

Kombes Adam Erwindi mengimbau masyarakat Fakfak untuk menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak berwajib.

Baca juga: KKB Papua Berulah Jelang HUT ke-78 RI, Bakar Tower hingga Rumah Warga, 3 Orang Tertembak

Diketahui, Kepala Distrik Kramomongga, Darson Hegemur meninggal dunia akibat penyerangan orang tak dikenal (OTK), Selasa (15/8/2023) malam.

"Kejadian tersebut benar ada semalam, terjadi pengrusakan dan pembakaran Kantor Distrik Kramomongga dan SMPN 4 Kokas," kata Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Adam Erwindi, saat dihubungi TribunPapuaBarat.com, Rabu (16/8/2023).

"Mari kita jangan ikut terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin menganggu kamtibmas karena hingga saat ini situasi di Fakfak masih terpantau kondusif," katanya.

Sebelumnya, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, memberikan imbauan yang sama beberapa jam setelah pembakaran SMPN 1 Kokas dan Kantor Distrik Kramomongga.

"Kami mengimbau masyarakat Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dari Tomage sampai Karas, termasuk di dalam wilayah Kota Fakfak agar dapat tenang," ujarnya melalui sambungan telepon seluler kepada TribunPapuaBarat.com di Fakfak Papua Barat, Selasa (15/8/2023).

Ia memastikan pihak berwajib akan menelusuri perihal kejadian tersebut.

Menurutnya Kabupaten Fakfak adalah kota yang damai, aman, dan nyaman yang perlu untuk dijaga bersama.

"Mari kita serahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan dan saya mengajak mari menjaga keamanan bersama, serta menjaga situasi kondusif dalam persaudaraan," ujar Untung Tamsil.

Bupati Fakfak juga mengungkapkan turut berduka cita untuk keluarga korban dalam kejadian itu.

"Saya, sebagai kepala daerah, menyampaikan turut berbelasungkawa atas saudara kita Kepala Distrik Kramomongga Darson Hegemur yang telah dipanggil Tuhan dalam musibah ini," ucap Untung Tamsil.

Baca juga: Wartawan di Sulawesi Tenggara Diserang setelah Beritakan Dugaan Korupsi, Oknum ASN Terseret

Kronologis Pembakaran Sekolah

Sebelumnya, SMPN 4 Kokas dan Kantor Distrik Kramomongga di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dibakar orang tak dokenal (OTK), Selasa (15/8/2023) malam.

SMPN 1 Kokas menjadi sasaran pembakaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat