androidvodic.com

PNS Hingga TNI Meriahkan Pawai Obor Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Natuna - News

News, RANAI - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menyelenggarakan Pawai Obor.

Pegawai Negeri Sipil (PNS), pelajar, Polisi, TNI, petugas pemadam kebakaran (Damkar), anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan masyarakat umum Kabupaten Natuna turut memeriahkan pawai obor yang diselenggarakan Pantai Piwang, Rabu (16/8/2023). 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menjadi Inspektur Upacara Taptu dan Pawai Obor serta melepas para peserta pawai obor.

“Mari kita laksanakan dengan khidmat, gembira, tapi tolong jaga keselamatan dan keamanan masing-masing, karena (obor) ini api,” kata Tito dalam keterangannya. 

Sebelum melepas para peserta, eks Kapolri itu lebih dulu menyalakan obor induk yang dibawa oleh perwakilan pelajar, TNI, dan Polri. 

Kemudian obor induk itu digunakan untuk menyalakan obor peserta lainnya secara serentak.

Tito berharap, kegiatan tersebut memberikan berkah kepada Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, dan Indonesia. “Semoga Allah meridai kegiatan ini,” harapnya.

Selain pawai obor, acara di Kabupaten Natuna juga berdiri stan Pameran Road to Gebyar Melayu Pesisir (GBM) yang tak jauh dari lokasi acara. 

Baca juga: Kemeriahan Upacara HUT ke-78 RI di Istana Merdeka

Pameran tersebut menampilkan berbagai produk Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) daerah setempat, mulai dari kuliner, kerajinan, dan produk lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat