androidvodic.com

Foto-foto Insiden Jembatan Gantung Ambruk di Sekadau saat Lomba Tangkap Bebek - News

News, SEKADAU - Jembatan gantung di Dusun Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, ambruk di tengah perlombaan kemerdekaan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Musibah putusnya jembatan gantung yang menghubungkan dusun ke area pemakaman dan ladang warga menjadi perbincangan hangat sejak sore hari di Kabupaten Sekadau.

Pasalnya jembatan gantung itu ambruk akibat banyaknya warga yang menonton lomba tanggap bebek dari atas jembatan.

Panitia akui sudah beri imbauan ke warga tapi tak digubris.

Lomba tangkap Bebek itu diketahui diselenggarakan panitia tinggi dusun dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, tepat di aliran sungai yang sedang surut di bawah jembatan gantung Dusun Nanga Mentukak.

Berdasarkan keterangan seorang saksi, Gusti (19), pada saat perlombaan sedang berlangsung, masyarakat ramai menyaksikan perlombaan dari atas jembatan gantung.

Melihat ramainya masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut, panitia perlombaan mengimbau agar masyarakat tidak menyaksikan perlombaan dari atas jembatan gantung karna bisa berbahaya mengingat beban yang terlalu berat.

Akan tetapi imbauan dari Panitia Perlombaan Lomba Bebek tidak ditanggapi oleh beberapa masyarakat yang menyaksikan perlombaan tersebut dari atas jembatan gantung.

Hingga pada pukul 16.40 Wib, nasib malang menimpa sejumlah orang karena jembatan gantung yang menampung beban masyarakat yang menonton perlombaan menangkap bebek tiba-tiba putus dan menimpa beberapa masyarakat yang sedang mengikuti perlombaan menangkap bebek.

Jembatan gantung di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) itu  ambruk ketika warga asyik mengikuti dan menonton perlombaan menangkap bebek, Kamis (17/8/2023). Puluhan warga yang berada di atasnya ikut terjatuh ke sungai.
Jembatan gantung di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat (Kalbar) itu  ambruk ketika warga asyik mengikuti dan menonton perlombaan menangkap bebek, Kamis (17/8/2023). Puluhan warga yang berada di atasnya ikut terjatuh ke sungai. (Dok Warga)

Kejadian nahas itupun menyebabkan sebanyak 28 orang terluka, yang terdiri dari luka ringan sebanyak 23 orang dan korban sudah di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Sedang luka berat sebanyak 5 orang, dimana 1 orang mengalami patah faktur, 1 orang mengalami patah bagian kaki, 1 orang mengalami patah bagian tangan kanan, 2 orang mengalami patah bagian kaki kiri.

Para korban saat ini diketahui sedang dirawat di Puskesmas Nanga Taman sebanyak 4 orang dan 1 orang di rujuk ke RSUD Sekadau.

Berikut foto-foto ambruknya jembatan gantung Sekadau:

Jembatan gantung yang ambruk sekadau 3
Kondisi Jembatan gantung yang ambruk di Dusun Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 17 Agustus 2023.
jembatan gantung yang ambruk sekadau 5
Sejumlah warga telihat panik sembari memberikan pertolongan kepada korban jembatan gantung yang ambruk di Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis 17 Agustus 2023.
jembatan gantung ambruk sekadau 8
Kapolsek Nanga Taman, Ipda Insan Malau mintai keterangan warga terkait Jembatan gantung Mentukak yang terletak di Dusun Kalak, Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, ambruk, Kamis 17 Agustus 2023.
jembatan ambruk sekadau 10
Korban jembatan gantung yang putus di Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis 17 Agustus 2023.

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kronologi Ambruknya Jembatan Gantung di Sekadau, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat