androidvodic.com

Puslabfor Polri Selidiki Lab Meledak di Kampus IPB yang Tewaskan Seorang Mahasiswi S2 - News

News - Laboratorium GC Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak di lantai 4 Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga Bogor, Jawa Barat diperiksa Puslabfor Mabes Polri.

Diketahui, laboratorium tersebut meledak pada 18 Agustus 2023 lalu dan menewaskan seorang mahasiswi S2.

Tak datang sendiri Puslabfor Mabes Polri juga didampingi Polsek Dramaga dan Satreskrim Polres Bogor.

"Dari hasil gelar olah TKP Satreskrim bersama Puslabfor Mabes Polri dinyatakan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut adanya ledakan tersebut," kata Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin dalam keterangannya via Humas Polres Bogor, Senin (21/8/2023).

Budi menjelaskan, korban mahasiswa Laila Atika Sari mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut.

Pada saat kejadian mahasiswa yang berada di sekitar laboratorium juga sempat melakukan pertolongan dan berusaha memadamkan api.

Baca juga: Kronologi Mahasiswi S2 IPB Meninggal saat Lakukan Penelitian, Laboratorium Terbakar akibat Ledakan

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Medika Dramaga guna diberikan pertolongan medis, namun akibat luka bakar yang cukup serius korban pun dirujuk ke RSCM.

"Saat korban dalam penanganan pihak RSCM Jakarta korban sudah tidak dapat ditolong dan dinyatakan telah meninggal dunia," ungkap AKP Budi Sehabudin.

Saat ini, kata dia, jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Libatkan Puslabfor Mabes Polri, Polisi Selidiki Meledaknya Laboratorium di Kampus IPB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat