androidvodic.com

PMI Asal Cianjur Dilaporkan Disekap di Arab Saudi, Keluarga Minta Bantuan Presiden Jokowi - News

News, CIANJUR -  Rini (32) seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) ilegal dilaporkan keluarganya disekap di Riyadh, Arab Saudi.

Rini adalah seorang PMI asal Desa Hegarsari, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Baca juga: Kisah Pilu PMI asal Indramayu di Malaysia, Jadi Korban Pembunuhan di Malaysia

Rini diberangkatkan sponsor pada September 2022.

DS (16), anaknya kini meminta bantuan kepada Presiden RI Joko Widodo memulangkan ibunya.

"Saya meminta bantuan kepada Pemerintah, terutama Presiden Bapak Jokowi agar bisa memulangkan ibu saya yang disekap di Arab Saudi," ungkap DS pada wartawan, Senin (31/8/2023).

Selain disekap lanjut dia, ibunya tersebut saat ini tengah mengalami sakit dan sering mengeluhkan sakit dibagian payudara.

"Ibu saya kemarin mengeluh katanya sakitnya kambuh akibat operasi kanker payudara, karena kerjanya yang sangat diforsir, belum harus naik turun tangga setiap harinya dengan membawa barang-barang yang berat," ucap dia.

Ia mengatakan, ibunya tersebut sudah disekap selama empat bulan ditempat penambungan pekerja migran di Kota Riyadh, Arab Saudi.

Sementara itu Topan Nugraha pengacara korban mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan dugaan PMI asal Cianjur yang disekap di Arab Saudi ke Mapolres Cianjur.

"Saat ini kondisi korban tengah sakit-sakitan dan memang harus segera dibantu kepulanganya ke Indoensia, karena itu pemerintah harus segera memfasilitasinya," ucapnya.

Dia menambahkan, aparat Kepolisian agar segera mengusut tuntas oknum yang memberangkatkan Rini ke Arab Saudi menjadi PMI, karena keberangkatanya ilegal.

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS, TKW Asal Cianjur Disekap di Arab Saudi, Kini Sakit, Sang Anak Minta Bantuan Jokowi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat