androidvodic.com

Angin Puting Beliung Terjang Sergai Sumut, 77 Rumah Warga dan Satu Rumah Ibadah Rusak - News

News, SERGAI - Sebanyak 77 rumah di empat kecamatan wilayah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Provinsi Sumatra Utara (Sumut) risak diterjang angin puting beliung, Selasa (22/8/2023) malam.

"Data sementara ada 77 rumah dan satu rumah ibadah rusak berat dan ringan terjadi di Kecamatan Seirampah, Tanjungberingin, Bandarkhalifah, dan Tebingtinggi," ujar Kepala BPBD Sergai Frits Damanik, Rabu (23/8/2023).

Baca juga: Sekolah hingga Kantor Polisi Rusak Diamuk Angin Puting Beliung di Indramayu

Frits mengatakan hujan deras disertai angin kencang terjadi di empat kecamatan, pada Selasa (22/8/2023) sekitar pukul 19.45 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa akibat bencana angin puting beliung ini.

Warga mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

"Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kami masih di lapangan untuk terus melakukan pendataan terhadap rumah yang rusak akibat angin puting beliung," ucapnya.

Sementara itu Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Kapala BPBD Sergai Frits Damanik bersama beberapa OPD, Camat dan Danramil Sei Rampah langsung turun ke lokasi kejadian untuk melihat warga yang terkena musibah di Dusun V, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Seirampah, Sergai.

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, Pemkab Sergai sudah mencari solusi di antaranya menyiapkan bantuan kepada korban angin puting beliung.

"Posko bencana sudah didirikan, saat ini tim di lapangan masih terus bekerja, baik mendata maupun menyalurkan bantuan sementara berupa sembako, ini semua cobaan," ucapnya. (cr12/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul 77 Rumah dan Satu Rumah Ibadah Diterjang Angin Puting Beliung di Sergai

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat