androidvodic.com

Relawan Ganjar Gelar Festival dan Lomba Hias Jajanan Nusantara di Tulungagung - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Masih dalam suasana HUT Ke-78 Republik Indonesia, Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengadakan festival dan menghias jajanan nusantara bersama majelis taklim Al-Firdaus, di Desa Tanggul Welahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

"Ini acara lomba menghias jajanan nusantara, seperti tumpeng," ujar Koordinator SDG Jawa Timur, Hurriyahi, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga: Gaet Pelaku UMKM, Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Manisan Carica di Wonosobo  

Ia mengatakan gelaran lomba dan festival ini disambut baik oleh masyarakat setempat karena masih dalam suasana memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Hurriyah berharap setelah kegiatan ini, masyarakat dan majelis taklim bisa makin kreatif untuk menghias jajanan nusantara sebagai ikon jajanan di Indonesia.

"Alhamdulillah masyarakat itu sangat senang sekali, terhadap kegiatan kami, terhadap kegiatan majelis taklim, untuk menghias jajanan nusantara seperti tumpeng ini. Masyarakat sangat antusias sekali," kata dia.

Pada kesempatan itu, SDG turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Masyarakat setempat kata dia, berharap Ganjar bisa menjadi presiden terpilih agar dapat terus mendapat perhatian dan makin sejahtera.

"Jadi, masyarakat itu berharap betul bahwa di tahun 2024 ini, Bapak Ganjar menjadi Presiden memimpin negeri ini, agar majelis taklim, masyarakat kecil, makin sejahtera," ujar dia.

Sementara salah satu peserta, Yuliati mengaku mengagumi sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu sosok pemimpin yang punya kedekatan dengan rakyat.

Ganjar menurutnya, merupakan sosok yang sabar, humoris, dan diharapkan juga mampu membawa Indonesia terus makmur dan merdeka.

"Sabar, humoris, dan merakyat. Harapan untuk Pak Ganjar bisa membawa Indonesia terus maju, terus merdeka, rakyatnya sejahtera dan makmur," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat