androidvodic.com

Kampung Madani PNM Ke-13 Dibuka, Fokus Program Pengembangan Kelompok Usaha Mandiri dan Berkelanjutan - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Kampung Madani PNM ke-13 Cabang PNM Medan telah resmi berdiri di Desa Kwala Besar, Kecamatan Sicanggang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Wakil Pemimpin PNM Cabang Medan, Ocfa Indah Nasution, mengungkapkan rasa bangganya atas berdirinya Kampung Madani PNM ke-13 di wilayahnya.

Apalagi, menurutnya, hal ini menjadi usaha bagi PNM untuk bekerja pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan.

“Menjadi daerah yang pada akhirnya terpilih untuk Kampung Madani tentu menjadi suatu kebanggaan bagi PNM Cabang Medan,” kata Ocfa, Minggu (3/9/2023).

Ocfa menjelaskan, pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya. 

Maka, PNM terus menggerakkan pelaku usaha atau nasabah yang aktif dengan Kampung Madani sebagai wadahnya. 

Pilot project Kampung Madani di Medan akhirnya terlaksana berkat 403 Nasabah yang mencapai kurang lebih Rp 1,1 miliar portofolio pembiayaan. Berbagai kegiatan untuk mendorong produktivitas dan pengembangan usaha pun dilakukan. 

Mulai dari pelaksanaan webinar, pembagian 50 paket gizi, pemeriksaan kesehatan gratis kepada 50 nasabah, sampai dengan peresmian Ruang Pintar yang sudah dibuka sebanyak 154 lebih di seluruh Indonesia.

“Justru ini adalah awal dari program pengembangan kelompok pengusaha ultra mikro yang mandiri dan berkelanjutan,” terang Ocfa.

Terus berkontribusi untuk Indonesia, pada bulan Juli lalu sudah 14,7 juta nasabah aktif yang mempercayakan PNM dengan Mekaar dan ULaMM hingga mencapai Rp 34 triliun pembiayaan yang tersalurkan pada 4.490 kantor layanan di seluruh Indonesia.

Baca juga: PNM Berikan Literasi Keuangan, Dorong Pelaku Usaha Ultra Mikro Perempuan Naik Kelas

Peresmian ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Langkat Sujarno, Camat Secanggang Persadanta Sembiring dan Kepala Desa Kwala Besar Mhd Amiruddin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat