androidvodic.com

KCBI Kalsel Gelar Susur Desa Buddhis Halong Balangan, Ini Kegiatan yang Dilakukan - News

News, JAKARTA - DPD Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan yang dipimpin Sutawijaya Kangmartono menggelar kegiatan susur desa Buddhis, Senin (4/9/2023).

Pelaksana Harian DPP KCBI, Eric Fernardo SIP MSi mengatakan, kegiatan berpusat di Vihara Buddharatana, Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Aksi ini, kata dia, dalam rangka sosialisasi program pengabdian masyarakat.

Adapun rombongan dari KCBI melakukan berbagai kegiatan produktif mulai dari fangshen, pembagian sembako, puja bakti, sosialisasi hingga kunjungan ke lahan pertanian warga.

Untuk diketahui, umat Buddha di Halong kebanyakan berprofesi sebagai guru dan ada juga yang petani karet, petani jagung, petani sawit, petani kopi dan lainnya.

“Salah satu misi KCBI ialah untuk merapatkan barisan cendekiawan Buddhis Indonesia dalam kerangka “yang kuat untuk membantu yang lemah” yang diwujudkan dengan Pengabdian kepada Masyarakat,” tutur Eric Fernardo.

Seorang umat Buddha yakni Dedi, mengaku sangat gembira atas kehadiran dari KCBI, terlebih nama besar pendiri KCBI yakni Dra S. Hartati Murdaya yang begitu banyak telah berbuat bagi umat.

“Semoga kehadiran KCBI yang melihat langsung keadaan masyarakat desa dapat memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat,” ungkap Dedi.

Sebagai informasi KCBI mengadakan hibah sayembara pengabdian masyarakat yang dapat diikuti seluruh umat Buddha dari berbagai kalangan dengan tema “Desa Buddhis Memanggil, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan susur desa Buddhis, di Vihara Buddharatana, Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (4/9/2023). (HO/IST)
Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Kalimantan Selatan menggelar kegiatan susur desa Buddhis, di Vihara Buddharatana, Desa Tabuan, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (4/9/2023). (HO/IST) (Ist)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat