androidvodic.com

Pria di Padang Curi Uang di Kotak Amal Masjid, Barang Bukti Dimasukkan ke Celana Dalam - News

News - Aksi pencurian kotak amal di Masjid Taqwa Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, berhasil digagalkan.

SH (32) ketahuan oleh seorang pengurus masjid saat sedang melancarkan aksinya.

Ia diamankan oleh warga sekitar dan pengurus masjid.

Kanit Reskrim Polsek Padang Utara, Iptu Heru Gunawan, mengatakan bahwa pelaku yang mencuri uang kotak infak dengan memasukkan ke dalam celana dalamnya sudah diamankan.

"Pelaku berinisial SH (32) warga Dusun Purba Bangun, Kelurahan Tebing Linggahara Baru, Kecamatan Bilah Barat, Sumatera Utara," kata Iptu Heru Gunawan, Selasa (5/9/2023).

Ia mengatakan, penangkapan ini dilakukan oleh warga bersama Pengurus Masjid Sinarramalah Nurussalam di Kelurahan Lolong Belanti, Kota Padang, Sumbar.

"Berawal pengurus masjid melihat pelaku membawa kotak infak masjid dari dalam masjid menuju toilet atau WC pukul 05.50 WIB," Iptu Heru Gunawan.

Baca juga: Curi Uang dalam Kotak Amal, Pria Ponorogo Ini Mengaku Mencuri karena Tak Punya Duit Buat Beli Makan

Ia mengatakan, pengurus masjid mengikuti dan mendapati pelaku sedang memecahkan kotak infak masjid.

Selanjutnya pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak infak yang dibawanya dari dalam masjid.

"Kemudian, warga membawa pelaku dan barang bukti berupa kotak infak ke Polsek Padang Utara," ujarnya.

Kata dia, setelah dibawa ke Polsek Padang Utara, pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian sebanyak lima kali di masjid-masjid.

"Berdasarkan data sementara, pelaku sudah melakukan pencurian di Masjid Sinarramalah Nurussalam Lolong Belanti, Masjid Taqwa Lolong Belanti.

Masjid Darul Jannah Lolong Belanti, Masjid Baitul Amal Kelurahan Flamboyan Baru, dan Masjid Istighfar Kelurahan Alai Parak Kopi," kata Iptu Heru Gunawan.

Pihaknya berhasil menyita barang bukti satu kotak infak Masjid Sinarramalah Nurussalam beserta uang Rp 118 ribu.

Selain itu, ada barang bukti berupa kotak infak Masjid Taqwa, kotak infak Masjid Darul Jannah, kotak infak Masjid Baitul Amal, dan satu gantungan besi.

"Pelaku merupakan seorang residivis pencurian. Saat beraksi pelaku hany sendiri atau pemain tunggal," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Pencuri Kotak Infak yang Masukkan Uang ke Celana Dalam di Padang Diringkus Polisi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat