androidvodic.com

Polisi Ungkap Kronologi dan Penyebab Kecelakaan Maut Ambulans Vs Truk Tangki di Muara Enim - News

News, MUARAENIM -- Truk Tangki BBM warna Biru Putih BG 8639 NL milik PT Putra Salsabila bertabrakan dengan mobil Ambulance BG 8639 NL milik Pemdes Prambatan, Kecamatan ABAB, Kabupaten PALI yang membawa jenazah.

Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi tidak fokus berkendara.

Akibatnya tiga orang meninggal dunia dan kendaraan rusak berat di jalan lintas Prabumulih-Palembang atau tepatnya dijalan Raya lintas Sumatera Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (5/9/2023) sekitar pukul 18.00.

Adapun pengemudi mobil Tangki BG 8639 NL atas nama Muhammad Rifky (27) warga Kota Palembang mengalami patah kaki sebelah kiri dan penumpangnya Ansori (32) warga Kabupaten Ogan Ilir tidak mengalami luka-luka.

Kolase foto ilustrasi kecelakaan dan Mobil Ambulans Desa Perambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI dikabarkan alami kecelakaan di Jalan Lintas Indralaya-Gelumbang tepatnya di Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.
Kolase foto ilustrasi kecelakaan dan Mobil Ambulans Desa Perambatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI dikabarkan alami kecelakaan di Jalan Lintas Indralaya-Gelumbang tepatnya di Desa Segayam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. (HO/IST)

Untuk pengemudi mobil Ambulance BG 9072 PZ, yakni Mahmudin (40) warga Desa Perlambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, dan penumpangnya Yasir (60) warga Desa Batu Tugu, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI dan Darus (40) warga Desa Perlambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Sedangkan satu penumpang jenazah atas nama Ahmad (60) warga warga Desa Batu Tugu, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, dimana ketiganya meninggal dunia dan dibawa ke Puskemas Gelumbang.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kasatlantas AKP Suwandi mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil tangki BBM kosong yang dikemudikan oleh Muhammad Rifky Putra melaju dari arah Prabumulih menuju Palembang.

Ketika di lokasi kejadian, diduga truk tangki BBM melaju cukup kencang karena hendak mendahului mobil yang berada didepannya yang tidak diketahui identitasnya.

Namun dari arah berlawanan datang sebuah mobil ambulans dari arah Palembang.

Karena jaraknya terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan yang mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

Baca juga: Kecelakaan Truk Tangki Vs Ambulans Bawa Jenazah di Jalan Lintas Prabumulih-Palembang, 3 Orang Tewas

Akibatnya tabrakan tersebut tiga orang penumpang mobil ambulans tewas dan kondisi kedua kendaraan ringsek terutama dibagian depan.

"Pengemudi dan penumpang mobil ambulans mengalami luka-luka dan meninggal dunia serta dibawa ke Puskemas Gelumbang," ujar Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, pihaknya telah mengamankan barang bukti mobil tangki BG 8639 NL rusak bagian depan, ambulans BG 9072 PZ rusak berat bagian depan.

Kemudian, telah menghubungi keluarga para korban, berkoordinasi dengan Jasa Raharja untuk santunan kecelakaan bagi para korban dan melakukan sidik tuntas.

Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala UPTD Puskesmas Gelumbang Fitri Sujariyah S.ST M.Kes, membenarkan jika ada beberapa jenazah korban kecelakaan di Puskesmas Gelumbang.

Saat ini, korban sudah dilakukan visum.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Kapolres Muara Enim Ungkap Penyebab Ambulans Tabrakan Truk Tangki BBM, Adu Kambing Saat Menyalip, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat