androidvodic.com

Sekoci Kapal Wisata Terbalik di Labuan Bajo, Turis Jepang Berusia 68 Tahun Tersangkut Baling-baling - News

News, LABUAN BAJO - Sekoci kapal wisata KM Panunee terbalik di perairan Gili Lawa, Taman Nasional Komodo (TNK) Labuan Bajo pada Senin 4 September 2023. 

Akibatnya satu turis Jepang bernama Hiroshi Nakamizo terluka di kepala, wajah hingga tangan karena tersangkut baling-baling sekoci

Kasat Polairud Polres Manggarai Barat AKP I Wayan Merta mengatakan, sekoci yang terbalik itu mengangkut 4 wisatawan asing asal Jepang.

"Turis berusia 68 tahun itu dievakusi ke RS Siloam di Labuan Bajo pada pukul 11.00 wita," jelas I Wayan yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa 5 September 2023.

I Wayan menjelaskan, sekoci itu terbalik karena diterjang gelombang saat mengantar empat wisatawan ke lokasi diving.

Seluruh penumpang sekoci terempas ke laut. Nahas, Hiroshi Nakamizo tersangkut di baling-baling di bagian bawah sekoci.

"Dikarenakan arus kencang membuat sekoci yang membawa tamu susah dikendalikan dan terbalik yang mengakibatkan semua tamu terlempar ke laut sebanyak enam orang, termasuk dive master," jelas I Wayan.

"Dengan segera dive master melakukan pengecekan terhadap semua tamu dan diketahui salah satu tamu berada di bawah sekoci dan tersangkut di baling-baling yang mengakibat korban mengalami luka pada wajah, kepala, dada bagian kanan dan ibu jari tangan kanan," lanjut dia.

Baca juga: Garuda Indonesia Terbangkan 6 Komodo ke Labuan Bajo, Dukung Translokasi Habitat Alami Satwa

Saat ini turis Jepang yang terluka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam.

"Masih di Siloam di urus agen-agen wisata," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul BREAKING NEWS: Sekoci Kapal Wisata Terbalik di Labuan Bajo, 1 Wisatawan Jepang Luka-luka, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat