androidvodic.com

Selebgram asal Probolinggo yang Bentak Anak Magang Kini Dipanggil Polisi, Ngaku Emosi saat Kejadian - News

News – Selebgram asal Probolinggo, Jawa Timur, Luluk Sofiatul Jannah yang viral beberapa waktu lalu karena bentak siswi magang di sebuah pusat perbelanjaan kini dipanggil dan diperiksa di Mapolres Probolinggo.

Tak hanya Luluk saja, suaminya yang tercatat sebagai anggota Polsek di wilayah hukum Polres Porbolinggo, Bripka Nuril juga ikut dipanggil.

Wakapolres Probolinggo, Kompol Nur Halim mengatakan Luluk mengaku emosi saat ditegur anak magang di pusat perbelanjaan di Probolinggo itu.

"Yang bersangkutan sudah kami panggil bersama suaminya untuk diperiksa. Hasil klarifikasi, saat kejadian yang bersangkutan (Luluk) dalam kondisi emosi," katanya, Selasa (5/9/2023), dikutip dari TribunProbolinggo.

Usai dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan, Luluk dan suaminya bersedia meminta maaf kepada siswi magang dan manajemen pusat perbelanjaan.

Sebab, pihak SMKN 1 Probolinggo, tempat siswi magang tersebut bersekolah menuntut permintaan maaf dari Luluk.

Baca juga: Seleb TikTok Probolinggo yang Bentak Anak Magang Ternyata Bhayangkari, Kini Disomasi Pihak Sekolah

Untuk itu, Kompol Nur Halim memfasilitasi mediasi antara luluk, Nuril dengan pihak sekolah.

"Yang bersangkutan juga diminta membuat permintaan maaf sesuai yang diinginkan pihak sekolah. Saat ini, konten yang berhubungan dengan siswi sudah dihapus semua dari akun TikTok yang bersangkutan," ujar Kompol Nur Halim.

Siswi yang Dibentak Sempat Ingin Berhenti Magang

Tangkapan layar Luluk Nuril, Seleb Tiktok asal Probolinggo, jawa Timur yang viral bentak anak magang karena merasa kesal usai ditegur. Kini anak magang tersebut mengalami trauma.
Tangkapan layar Luluk Nuril, Seleb Tiktok asal Probolinggo, jawa Timur yang viral bentak anak magang karena merasa kesal usai ditegur. Kini anak magang tersebut mengalami trauma. (TribunProbolinggo)

Humas SMKN 1 Probolinggo, Juni Hidayat mengatakan siswinya tersebut sempat ingin berhenti magang usai dibantak oleh Luluk dan akhirnya viral.

Namun, pihak sekolah terus memotivasinya agar dapat menyelesaikan program magangnya itu.

"Siswi kami termotivasi. Saat ini, dia sudah mulai tenang. Dia kembali magang sejak Sabtu, kemarin. Instansi Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) setempat menangani dan mendampingi siswi kami," kata Juni, Selasa (5/9/2023), dikutip dari TribunProbolinggo.

Bukan tanpa sebab, rupanya siswinya yang tidak disebutkan namanya itu mengalami trauma.

Bahkan, siswinya itu dihantui rasa cemas dan terus menangis.

Padahal, siswi magang tersebut sudah menjalankan pekerjaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Berdasarkan SOP dari toko tersebut, pramuniaga wajib menyampaikan ke pelanggan bahwa setiap barang yang akan dibatalkan bisa langsung ke kasir.

"Dia juga terus merasa bersalah meski sudah menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) pusat perbelanjaan tempatnya magang. Selain itu, malu dan takut ketemu orang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Luluk viral usai mengunggah sebuah video saat memarahi siswi magang di pusat perbelanjaan di Probolinggo.

Luluk merasa tidak terima saat siswi magang tersebut menyampaikan bahwa setiap barang yang akan dibatalkan bisa langsung ke kasir.

Selebgram tersebut merasa siswi yang menggunakan pakaian putih abu-abu itu meremehkannya.

Lantaran emosi, Luluk bahkan sempat melontarkan cacian ke siswi SMK tersebut dan memviralkannya dengan mengunggah peristiwa tersebut ke media sosial.

(News/Linda) (TribunProbolinggo.com/Danendra Kusuma)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat