androidvodic.com

Remaja di Sidrap Nyaris Diamuk Warga Usai Kepergok Curi Pakaian Dalam Milik Wanita Lanjut Usia - News

Laporan jurnalis Tribunpinrang.com, Nining Angreani

News, PINRANG - Pria berinisial AL (23), warga Padacenga, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan diamankan setelah kepergok mencuri celana dalam seorang nenek di Lingkungan Tonrong Saddang I, Kelurahan Tiroang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (6/9/2023) pukul 21.00 Wita.

Namun saat diamankan dan diinterogasi, AL memberikan pengakuannya beda-beda.

Kapolsek Tiroang Polres Pinrang, Iptu Kisman mengatakan, sebelum mencuri pakaian dalam wanita itu, ia sempat konsumsi narkoba dua hari sebelum kejadian.

"Iya kemungkinan (mencuri) karena pengaruh narkoba. Karena waktu di interogasi awal, katanya 2 hari sebelum mencuri itu, dia habis makai (narkoba) di Sidrap," kata Iptu Kisman kepada Tribun-Timur.com, Jumat (8/9/2023).

Baca juga: Aksi Pencuri Pakaian Dalam Wanita Terekam CCTV, Warga Driyorejo Gresik Khawatir

Dikatakan, saat ditanya kedua kalinya, pernyataan AL berubah.

"Terakhir kami tanya lagi, alasan dia mencuri itu karena pakaian dalam wanita yang dicuri itu akan diberikan kepada perempuan yang kurang mampu di kampungnya," tuturnya.

Nyaris Dimassa

AL nyaris dihajar massa usai kepergok mencuri celana dalam seorang nenek di Lingkungan Tonrong Saddang I, Kelurahan Tiroang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Rabu (6/9/2023) pukul 21.00 Wita.

 Dikatakan, AL kepergok warga saat mengambil pakaian dalam yang dijemur di teras rumah nenek DH (60).

"Terduga pelaku ini mengambil pakaian dalam korban  yakni berupa 1 BH dan 5 celana dalam yang dijemur di teras rumah korban namun warga melihat aksi AL ini dan langsung mengamankan pelaku," ungkapnya.

Warga yang berhasil mengamankan AL ini kemudian menelpon pihak kepolisian.

"Awalnya, personel piket Polsek Tiroang mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada pencuri pakaian dalam yang ditangkap oleh warga. Sehingga personel langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek," imbuhnya.

Saat ini pelaku masih diamankan di Polsek Tiroang. Sementara korban juga sudah melaporkan hal ini ke polisi.

"Kalau korban mau memaafkan, nanti pelaku dibuatkan surat pernyataan agar tidak mengulang perbuatannya lagi," katanya. 

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Viral Pria Sidrap 'Kepergok' Curi Celana Dalam Nenek-nenek di Pinrang, Ngaku Karena Pengaruh Narkoba

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat