androidvodic.com

Dukung Aktivitas Santri, Relawan Ganjar Gotong Royong Bantu Pembangunan Aula Rumah Tahfidz - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Barat (NTB), gotong royong membantu pembangunan aula rumah tahfidz Alquran di Pondok Pesantren Nurul Yaaqin At Tanwir, Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (13/9/2023).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen SDG untuk mencetak generasi bangsa berkualitas yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan, khususnya dalam melahirkan tahfidz atau penghafal Alquran.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar NTB Hairul Fahri mengatakan, pembangunan aula tahfidz itu untuk menunjang aktivitas santri yang belum memiliki ruangan khusus untuk para santri tahfidz.

Menurut Fahri, dengan dibangunnya aula tahfidz tersebut para santri menjadi lebih mudah dalam menghafal dan mengkaji Alquran.

Potensi itu diharapkan juga dapat menghantarkan para santri untuk mengikuti festival keagamaan tingkat nasional maupun internasional.

"Teman-teman yang ada di pondok pesantren ini tentu punya potensi penghafal Alquran dan itu bisa mereka diikutsertakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran misalnya di cabang 1 juz, kemudian 5 juz, dan seterusnya," ujar Fahri dalam keterangan yang diterima.

Fahri menambahkan, sukarelawan Santri Dukung Ganjar akan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan dan kemajuan dunia pesantren.

Optimalisasi peran pesantren dan para santri juga terus didorong Santri Dukung Ganjar NTB dengan melakukan kegiatan positif.

"SDG akan mengawal potensi-potensi ini dengan terus mensupport mereka dengan fasilitas, dengan memberikan hal-hal yang baik misalnya seperti menyalurkan Al Quran dan seterusnya," ucap Fahri.

Adapun pembangunan aula tahfidz tersebut juga turut memberikan dampak positif untuk lingkungan Ponpes Nurul Yaaqin At Tanwir, khususnya bagi orang tua yang ingin menjadikan anaknya sebagai penghafal Alquran.

Baca juga: Dukungan Terus Mengalir, Ponpes Mahad Ulumu Syariah Kerahkan Santri Dukung Anies - Cak Imin

Hal itu terlihat dari tingginya antusias warga sekitar ponpes untuk ikut gotong royong melakukan pembangunan aula tahfidz bersama sukarelawan Santri Dukung Ganjar NTB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat