androidvodic.com

Viral Dugaan Jual Beli Konten Dewasa di UNS, Satgas PPKS UNS Turun Tangan - News

News - Viral di media sosial terkait adanya dugaan jual beli konten dewasa yang melibatkan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Hal ini berawal dari unggahan akun X (dulu Twitter) bernama @fawdiefy berupa tangkapan layar dari akun UNSfess_ pada Minggu (10/9/2023) lalu.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun @fawdiefy turut memperlihatkan tangkapan layar dari akun Instagram @UNS_Scandal yang diduga siap membeli konten dewasa mahasiswa UNS diserta nominal transfer pembelian.

"Ada yang cari cuan JUAL KONTEN SKANDAL (idk skandal apa tapi jelas kalian baca tuh mengarah ke penyebarluasan suatu konten tanpa persetujuan ybs dan share data diri korban). Jejak digital (emotikon dua jempol dua)," demikian tertulis dalam unggahan tersebut seperti dikutip News, pada Rabu (13/9/2023).

Berdasarkan penelusuran News terkati tangkapan layar akun @fawdiefy, postingan tersebut sudah tidak ada atau dihapus.

Pasca unggahan akun @fawdiefy tersebut, akun Twitter @UNSfess_ pun telah memberikan klarifikasi.

Pihak @UNSfess_ pun menyebut telah melaporkan kasus dugaan jual beli konten dewasa itu ke Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) UNS.

"Kami juga sudah mencoba melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwenang menangani kasus kekerasan seksual, dalam hal ini adalah satgas PPKS UNS. Hingga tweet ini dibuat kami masih menunggu kelanjutan penanganan kasus dari pihak satgas PPKS UNS," tulis akun tersebut.

Baca juga: Sosok Produser Film Dewasa di Jaksel, Dulu Tukang Urut, Kini Sutradara yang Produksi 120 Film Porno

Akun tersebut pun mengucapkan terimakasih karena telah menginformasikan terkait informasi tersebut.

"Berikut adalah menfess yang dimaksud. Terima kasih kepada @fawdiefy yang telah membantu kami untuk menyebarkan kewaspadaan kepada banyak orang utamanya mahasiswa UNS."

"Semoga menjadi pelajaran untuk kita bersama dan tidak akan ada lagi masalah serupa yang muncul di kemudian hari," jelasnya.

Satgas PPKS UNS Turun Tangan, Minta Warga Kampus hingga Masyarakat Tidak Terlibat

Tangkap layar soal jual beli konten dewasa
Tangkapan layar terkait dugaan jual beli konten dewasa di UNS.

Dikutip dari Kompas.com, Satgas PPKS UNS telah mengeluarkan sikap terkait dugaan jual beli konten dewasa tersebut.

Ketua Satgas PPKS UNS Solo, Ismi Dwi Astuti Nurhaeni menyebut ada lima poin sikap yang bakalan dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat