androidvodic.com

Juru Parkir di Ciamis Habisi Nyawa Istrinya, Dishub Akan Lakukan Evaluasi dan Pembinanan - News

News - Seorang pria bernama Asep Malik (51) diamankan Satreskrim Polres Ciamis, Jawa Barat karena menganiaya istrinya sendiri hingga tewas.

Peristiwa tragis itu terjadi di kediaman pelaku di Dusun Warung Wetan, RT 06/03, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Pelaku tega menganiaya istrinya sendiri karena uang Rp100 ribu.

Menanggapi hal tersebut, pihak Dinas Perhubungan pun akan melakukan evaluasi dan melakukan pembinaan kepada juru parkir agar bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dishub Ciamis, Dedi Iswandi.

Dedi Iswandi sangat menyesalkan atas kasus penganiayaan berat yang dilakukan juru parkir Asep Malik kepada istri sirinya, Teti Maryati (40) hingga meninggal dunia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mario Dandy Ajukan Banding Atas Vonis 12 Tahun Bui Perkara Penganiayaan David Ozora

Menurut Dedi, Asep Malik (51) itu tercatat sebagai juru parkir di UPTD Parkir Ciamis. Dia sudah bekerja kurang lebih 15 tahun.

"Asep Malik itu sudah tercatat menjadi juru parikir di UPTD Parkir Ciamis sudah sejak lama dan bekerja kurang lebih selama 15 tahun," katanya saat dihubungi, Jumat (15/9/2023).

Dedi menambahkan, dilihat dari track record Asep Malik selama menjadi tukang parkir, dirinya belum pernah mendapat teguran maupun sanksi dalam menjalankan pekerjaannya itu.

"Yang saya catat selama dia bekerja itu belum ada komplain dari masyarakat selama dia menjalankan tugasnya,” tambah Dedi.

Setelah mendengar kabar yang beredar, Dedi cukup kaget dan sangat menyayangkan peristiwa tragis tersebut.

Selain itu, Dedi tak lupa turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Teti Maryati, istri siri Asep Malik.

“Semoga keluarga korban diberikan ketabahan, dan juga pelaku mendapat hukuman yang setimpal sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” harapnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, pihaknya akan segera mengevaluasi para juru parkir yang bertugas di bawah UPTD Parkir di Kabupaten Ciamis.

“Segera saya akan melakukan evaluasi dan juga menggalakkan pembinaan mental maupun spiritual, supaya kedepan tidak ada kasus serupa yang terjadi," tegasnya.

Dia juga mengimbau para juru parkir agar bisa menyelesaikan permasalahan rumah tangga dengan kepala dingin ketika ada masalah.

“Memang namanya keluarga pasti ada sebuah problematika, tapi kita harus bisa menyelesaikannya dengan kepala dingin,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jukir di Ciamis Habisi Istri Sendiri, Para Juru Parkir di Bawah UPTD Parkir Ciamis Akan Dievaluasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat