androidvodic.com

Garut Geger Diduga Meteor Jatuh, Polisi Cek Lokasi yang Dilintasi: Sejauh ini Masih Aman   - News

News, GARUT - Benda asing diduga meteor terlihat melintas di langit Bandung, Garut hingga Yogyakarta, polisi pun turun tangan. 

Peristiwa yang membuat heboh warga Garut itu bahkan sempat terekam kamera seorang warga di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023) pukul 23.15 WIB.

Atas kejadian itu, Polres Garut melalui sejumlah kantor Polsek di wilayah Garut melakukan pengecekan di lokasi yang terlewati benda langit itu.

Kasi Humas Polres Garut, Ipda Adi Susilo mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah Polsek untuk memantau dampak dari kejadian tersebut.

"Hasilnya tidak ditemukan adanya benda asing atau benda yang mencurigakan di lokasi yang dilintasi benda yang diduga meteor semalam," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Jumat (15/9/2023).

diduga meteor di langit
Penampakan benda bercahaya di langit yang diduga meteor jatuh terekam kamera di halaman Pondok Pesantren Assalam, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023) pukul 23.15 WIB.

Ia menuturkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan sejumlah kepala desa di Garut untuk melakukan pemantauan di daerah mereka masing-masing.

Hingga Jumat petang, Adi menyebut tidak ada laporan dari para kepala desa tersebut terkait adanya benda jatuh di wilayah Garut.

"Alhamdulillah sementara aman. Kita sudah berkomunikasi dengan para kades untuk  melakukan pengecekan," ungkapnya.

Sebelumnya, peristiwa tersebut terekam kamera amatir warga di Kampung Nangkelan, Desa Cintaasih, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023) pukul 23.15 WIB.

Dalam video berdurasi 15 detik yang direkam oleh Ahmad Fauzi, salah satu santri di Pondok Pesantren Assalam Samarang, terdengar para santri dikejutkan dengan kemunculan cahaya dari langit itu.

"Ya Allah Ya Allah, naon eta (Apa itu), Masya Allah," ujar seseorang dalam video tersebut.

Disudut lain terdengar seseorang lainnya yang berteriak meminta kendaraan Mitsubishi Pajero saat menyaksikan benda yang diduga meteor itu.

"Pajero, Pajero, hoyong Pajero abi (saya mau Pajero)," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Ahmad Fauzi mengatakan penampakan benda bercahaya tersebut berhasil direkamnya saat dirinya beraktifitas di halaman Pondok Pesantren Assalam Samarang, Garut.

"Kemunculannya pukul 23.15 WIB tidak terdengar suara gemuruh atau apa, cuma sempat heboh saja warga di sini," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.

Ia menuturkan, teman-temannya saat itu cukup heboh saat kejadian, bahkan ia sendiri sampai terkejut saat berhasil merekam detik-detik kemunculan benda misterius itu.

Kini video yang berhasil direkam nya itu tengah viral dan jadi perbincangan hangat di linimasa media sosial di Kabupaten Garut.

"(kemunculannya) tidak bersuara, cuman ada suara temen saya aja yang bercanda minta Pajero," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi di Garut Sudah Cek Lokasi yang Dilintasi Meteor yang Bikin Heboh, Begini Kata Aparat, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat